Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah studi menunjukkan bahwa manusia dapat mengurangi kehidupan biologis mereka hingga tiga tahun hanya dalam delapan minggu – RT World News

Dalam studi peer-review pertama dari jenisnya, para peneliti menulis ulang jam biologis pada 43 pria dewasa yang sehat, hingga tiga tahun dan lebih dari delapan minggu, melalui intervensi diet, tidur, olahraga, dan relaksasi.

Dalam uji klinis terkontrol secara acak, semua relawan berusia antara 50 dan 72 tahun dan menjalani rejimen modifikasi metilasi DNA yang ditargetkan.

Penuaan biologis adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan efek kumulatif dari kerusakan dan hilangnya fungsi sel, jaringan dan organ. Horvath DNAmAge jam Ini adalah standar untuk penelitian epigenetik dan memprediksi semua penyebab kematian dan beberapa morbiditas lebih baik daripada usia kronologis.



Juga di rt.com
Ilmuwan Israel mengklaim telah membalik sebagian proses penuaan sel untuk pertama kalinya dalam sejarah


Penuaan adalah faktor kunci dalam penyakit kronis, termasuk kanker, neurodegeneration, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular, sehingga para peneliti ingin menguji seberapa efektif diet dan modifikasi gaya hidup dalam hal menyeimbangkan metilasi DNA dan dengan demikian memperlambat atau mundur. , Jam biologis.

Para peneliti menemukan bahwa pengurangan usia biologis relawan secara langsung dan dalam memang mungkin terjadi.

Pola makan tersebut menyerukan pola makan nonspesifik berupa daging dan ikan tanpa lemak dan pola makan vegetarian, tetapi sebagian besar berfokus pada tumbuhan. Asupan protein hewani padat nutrisi seperti hati dan telur dibatasi, begitu pula konsumsi karbohidrat. Para relawan juga mengikuti program puasa berselang ringan “Untuk mengurangi laju sirkulasi gula dalam darah.”

Selain itu, peserta diberikan nutrisi dosis tinggi seperti folat dan betaine serta vitamin C dan A, dan melengkapi diet mereka dengan bubuk buah dan sayuran dan probiotik dosis tinggi (40 juta CFU), Lactobacillus plantarum 299v. L. plantar.

READ  Penambang emas menemukan kerangka raksasa dari tiga mammoth berbulu



Juga di rt.com
Pengubah permainan anti-penuaan: Ilmuwan telah berhasil mengatur ulang sel dari 114yo ‘supercentenarian’


Di atas intervensi diet mereka, peserta juga melakukan setidaknya 30 menit latihan per hari, lima hari per minggu, hingga intensitas 60 hingga 80% dari upaya maksimal yang mereka rasakan.

Mereka juga berlatih latihan pernapasan dua kali sehari untuk mengurangi stres dan diberi instruksi ketat untuk tidur setidaknya tujuh jam setiap malam.

Hanya delapan minggu setelah intervensi, penelitian yang dilakukan oleh Helfgott Research Institute menemukan pengurangan tiga tahun dalam kehidupan biologis dibandingkan dengan kontrol.

“… [It] Unik dalam penggunaannya untuk program diet dan gaya hidup non-farmasi yang aman, rentang kendali, dan rentang pengurangan kehidupan. Kami saat ini mendaftarkan peserta dalam studi yang lebih besar, yang kami harapkan akan mendukung temuan ini, ” Kata penulis utama Kara Fitzgerald.



Juga di rt.com
Para ilmuwan mengidentifikasi gen yang bertanggung jawab atas penuaan dalam lompatan potensial ke depan dalam pengobatan regeneratif


Para penulis menyatakan bahwa menunda penuaan selama 2,2 tahun dapat menghemat $ 7 triliun selama lima puluh tahun.

“Studi ini memberikan wawasan pertama tentang bagaimana modifikasi alami dapat digunakan untuk menargetkan proses epigenetik dan meningkatkan kesejahteraan kita dan bahkan mungkin umur panjang dan umur panjang.” Kata rekan penulis dan ahli genetika epigenetik Moshe Szyf.

Dalam temuan mereka, penulis mengakui keterbatasan penelitian mereka dan menyerukan “kelompok studi yang lebih besar dan populasi di luar pria paruh baya.”

Pikirkan teman Anda akan tertarik? Bagikan cerita ini!