Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah tank Israel secara tidak sengaja bertabrakan dengan kantor pos Mesir;  Netanyahu memperingatkan Hizbullah agar tidak berperang dengan Hamas  poin terpenting

Sebuah tank Israel secara tidak sengaja bertabrakan dengan kantor pos Mesir; Netanyahu memperingatkan Hizbullah agar tidak berperang dengan Hamas poin terpenting

Terakhir diperbarui: 22 Oktober 2023 pukul 22:48 IST

Warga Palestina mencari korban selamat dari pemboman Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan. (Foto AP/Hatem Ali)

Perang antara Israel dan Hamas: Bantuan medis India dan bahan bantuan untuk warga Palestina di Gaza tiba di Mesir pada hari Minggu

Dengan kemungkinan perang antara Pasukan Pertahanan Israel dan militan Hamas yang meningkat di tengah eskalasi yang dilakukan Iran dan proksinya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dalam peringatan kerasnya kepada Hizbullah, mengatakan bahwa bergabung dalam perang akan menjadi “kesalahan terbesar yang pernah ada,” tambahnya. bahwa mereka akan menjadi seperti itu. Lumpuh oleh kekuatan yang tak terbayangkan.

“Arti bergabungnya Hizbullah dan negara Lebanon dalam perang ini akan sangat menghancurkan, namun kami siap menghadapi skenario apa pun,” kata Netanyahu saat berkunjung ke pasukan Israel pada hari Minggu, di mana ia diberi pengarahan tentang serangan balik yang dilancarkan Israel pada tahun 2016. Utara. Dalam kurun waktu tersebut, mereka melenyapkan ratusan teroris dan menyelamatkan puluhan warga sipil.

Di sisi lain, tentara Israel secara tidak sengaja melepaskan tembakan pada hari Minggu dan menghantam pelabuhan Mesir yang berdekatan dengan perbatasan di kawasan Kerem Shalom.

Berikut adalah perkembangan terkini paling penting hari ini mengenai perang Israel-Palestina:

  • Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Minggu mengunjungi brigade komando IDF di utara, di mana ia diberi pengarahan tentang pertempuran sengit Israel, di mana ratusan teroris berhasil dibasmi.
  • Netanyahu memperingatkan Hizbullah agar tidak bergabung dalam perang Hamas dengan Israel dan mengatakan bahwa hal itu akan menjadi kesalahan terbesarnya.
  • Pada hari Minggu, pesawat tempur Israel membunuh Muhammad Qatmish, wakil kepala Kelompok Artileri Regional Hamas, dan bertanggung jawab mengelola tembakan dan artileri di Brigade Kamp Pusat.
  • Sebuah penerbangan khusus yang membawa 143 orang, termasuk dua warga negara Nepal dan empat bayi, berangkat ke India dari Israel pada hari Minggu di bawah ‘Operasi Ajay’.
  • Bantuan medis India dan bahan bantuan untuk warga Palestina di Gaza di tengah perang dengan Israel tiba di Mesir pada hari Minggu.
  • Pada hari Minggu, tentara Israel secara tidak sengaja menembaki pelabuhan Mesir yang berdekatan dengan perbatasan.
  • Juru bicara militer Mesir mengatakan sejumlah penjaga perbatasan menderita “luka ringan” akibat insiden penembakan Israel. Zaman Israel tersebut.
  • Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan pada hari Minggu bahwa Amerika Serikat akan mengambil “tindakan yang tepat” dalam menanggapi setiap eskalasi di Timur Tengah.
  • Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina mengumumkan pada hari Minggu bahwa 29 karyawannya telah terbunuh di Gaza sejak pecahnya perang antara Hamas dan Israel.
  • Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pada hari Minggu bahwa jumlah anak-anak yang terbunuh di Gaza sejak dimulainya perang antara Israel dan Hamas telah meningkat menjadi 1.873 anak.
  • Polisi Israel mengatakan, jenazah 769 warga sipil yang tewas dalam serangan Hamas pada 7 Oktober telah diidentifikasi.
  • Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pada hari Minggu bahwa jumlah anak-anak yang terbunuh di Gaza sejak dimulainya perang antara Israel dan Hamas telah meningkat menjadi 1.873 anak.
  • Kementerian Kesehatan Hamas mengatakan setidaknya 4.651 orang telah tewas di Gaza sejak dimulainya perang, yang pecah setelah serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.
  • Israel mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah menyerang “rute teroris bawah tanah” di sebuah masjid di kota Jenin, Tepi Barat utara, tempat anggota Hamas dan Jihad Islam Palestina berlindung.
  • Konvoi 17 truk yang membawa bantuan untuk warga Palestina yang terkepung menyeberang ke Jalur Gaza pada hari Minggu.
  • Ribuan orang berkumpul di ibu kota Prancis, Paris, dalam demonstrasi pro-Palestina berlisensi pertama sejak serangan Hamas pada 7 Oktober, setelah Prancis mengumumkan dukungannya terhadap Israel.
READ  Rusia mengatakan lima tewas dalam tawaran serangan perbatasan dari Ukraina, Kyiv menyebutnya 'berita palsu'