Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Segala sesuatu yang dimiliki keluarga terkaya di dunia

Segala sesuatu yang dimiliki keluarga terkaya di dunia

Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, juga dikenal sebagai MBZ, adalah kepala keluarga.

Keluarga kerajaan Dubai Al Nahyan, yang memiliki istana kepresidenan senilai Rs 4,078 crore (seukuran tiga Pentagon), delapan jet pribadi, dan klub sepak bola terkenal, adalah yang terkaya di dunia. Laporan GQ mengatakan.

Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, juga dikenal dengan inisial MBZ, mengepalai keluarga dan memiliki 18 saudara laki-laki dan 11 saudara perempuan. Pangeran Emirat juga memiliki sembilan anak dan 18 cucu.

Berita terkini di NDTV

Keluarga ini memiliki sekitar enam persen cadangan minyak dunia, Manchester City Football Club, dan memiliki saham di beberapa perusahaan terkenal – mulai dari merek kecantikan Fenty milik penyanyi Rihanna hingga Space milik Elon Musk.

Adik penguasa Abu Dhabi, Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan, memiliki koleksi lebih dari 700 mobil termasuk SUV terbesar di dunia bersama dengan lima Bugatti Veyron, sebuah Lamborghini Reventon, sebuah Mercedes-Benz CLK GTR, sebuah Ferrari 599XX dan McLaren MC12.

Keluarga tersebut memiliki istana kepresidenan Al Watan yang berlapis emas di Abu Dhabi, yang terbesar dari sekian banyak istana yang dimilikinya di seluruh UEA. Tersebar di lahan seluas sekitar 94 hektar, istana berkubah besar ini memiliki lampu gantung yang terbuat dari 350.000 kristal dan menyimpan artefak bersejarah yang berharga.

Tahnoun bin Zayed Al Nahyan, saudara laki-laki presiden, mengepalai perusahaan investasi utama keluarga tersebut, yang nilainya meningkat sekitar 28.000 persen dalam lima tahun terakhir. Perusahaan tersebut, yang saat ini bernilai $235 miliar, memiliki bisnis di bidang pertanian, energi, hiburan, dan kelautan serta mempekerjakan puluhan ribu orang.

READ  Dia menjelaskan: Keadaan yang menyebabkan pengunduran diri Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock

Selain UEA, bangsawan Dubai juga memiliki properti mewah di seluruh dunia termasuk Paris dan London. Mantan kepala keluarga ini dijuluki “Tuan Tanah London” karena banyaknya koleksi properti yang dimilikinya di lingkungan paling bergengsi di Inggris.

Menurut laporan New Yorker tahun 2015, keluarga kerajaan Dubai memiliki asal usul yang mirip dengan keluarga kerajaan Inggris.

Pada tahun 2008, Abu Dhabi United Group milik Mohammed bin Zayed membeli tim sepak bola Inggris Manchester City seharga Rs 2.122 crore. Perusahaan juga memiliki 81% City Football Group, yang juga mengoperasikan Manchester City, Mumbai City FC, Melbourne City FC, dan New York City FC.