SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sekda Kirim Pengacara Dampingi Gubernur Jalani Proses Hukum di KPK, Nurdin Diminta Buka-bukaan

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Juli 2019 | 11:25
  • Dibaca : 348 kali
Sekda Kirim Pengacara Dampingi Gubernur Jalani Proses Hukum di KPK, Nurdin Diminta Buka-bukaan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun disaksikan Ketua KPK RI Agus Rahajo menandatangani Kesepakatan Bersama Antara Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri dengan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI dan Badan Pertanahan Nasional di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (27/6). /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Pemerintah Provinsi Kepri telah menunjuk kuasa hukum Andi Muhammad Asrun yang akan mendampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam menghadapi proses hukum yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya sudah dihubungi Pak Sekda Kepri TS Fadillah diminta untuk mendampingi proses hukum yang menjerat gubernur di KPK,” kata Andi melalui sambungan telepon di Tanjungpinang, Kamis (11/7).

Ia juga menambahkan, penunjukan dirinya sebagai kuasa hukum gubernur Nurdin ini sebenarnya sudah melekat, sebab dirinya merupakan pengacara Pemprov Kepri. 

Ia menyarankan dalam menghadapi proaes hukum di KPK ini, Gubernur Nurdin harus buka-bukaan, jangan sampai menutup-nutupi yang justru akan menyulitkan dan memberatkan proses hukumnya. 

“Ya kalau menutup-nutupi terkait kasus ini risikonya berat. Sebab KPK tentunya sudah memiliki bukti-bukti,” ujarnya. 

Namun Andi berharap dalam kasus ini Gubernur Nurdin tidak terlibat dan hanya sekedar dimintai keterang saja oleh KPK ini. Untuk itu dirinya berharap Gubernur buka-bukaan saja. 

“Sebab bisa saja dalam kasus ini Gubernur tidak memerintahkan dan mengintruksikan kepada Kadis dalam hal masalah ini. Sehingga ada kemungkinam Pak Nurdin bila dalam proses 1×24 jam tak terbukti bisa dibebaskan,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com