Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

'Selamat Tahun Baru': Selandia Baru dan Australia termasuk negara pertama yang merayakan kembang api pada tahun 2024

'Selamat Tahun Baru': Selandia Baru dan Australia termasuk negara pertama yang merayakan kembang api pada tahun 2024

Kiribati, Selandia Baru, dan Australia termasuk di antara negara-negara pertama yang menyambut tahun 2024, ketika perang yang sedang berlangsung di Ukraina dan Gaza membayangi perayaan tersebut dan meningkatkan ketegangan di seluruh dunia.

Warga Auckland menyambut Tahun Baru dengan pertunjukan kembang api di puncak Sky Tower, gedung tertinggi di Selandia Baru.

Di negara tetangga Australia, Sydney Harbour Bridge akan segera menjadi titik fokus pertunjukan kembang api dan cahaya tengah malam yang terkenal yang disaksikan setiap tahun oleh sekitar 425 juta orang di seluruh dunia, menurut pemerintah kota.

Cerita berlanjut di bawah iklan

Otoritas pemerintah negara bagian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jumlah polisi yang lebih besar telah dikerahkan di seluruh Sydney untuk menjamin keselamatan karena lebih dari satu juta orang – setara dengan satu dari lima populasi kota – berkumpul di tepi pelabuhan untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

Di Times Square New York, para pejabat dan penyelenggara pesta mengatakan mereka siap menyambut kerumunan orang yang bersuka ria dan memastikan keselamatan mereka.

Pada konferensi pers pada hari Jumat, Walikota New York Eric Adams mengatakan “tidak ada ancaman khusus” terhadap pesta tahunan Malam Tahun Baru, yang diperkirakan akan menarik puluhan ribu orang ke jantung pusat kota Manhattan.

Acara yang dipenuhi selebriti ini akan menampilkan pertunjukan live oleh Flo Rida, Megan Thee Stallion dan LL Cool J, serta penampilan di televisi oleh Cardi B dan lainnya. Penyelenggara mengatakan kehadiran tatap muka diperkirakan akan kembali ke tingkat sebelum virus corona, meskipun lalu lintas pejalan kaki di sekitar Times Square masih sedikit lebih rendah sejak pandemi.

Langkah-langkah keamanan akan diperkuat di seluruh Prancis pada hari Minggu, dengan 90.000 petugas penegak hukum dijadwalkan dikerahkan, kata Céline Berthon, kepala intelijen dalam negeri, pada hari Jumat.

READ  Terendah baru: India terakhir dalam Indeks Kinerja Lingkungan 2022
iklan

Dari jumlah tersebut, 6.000 orang akan berada di Paris, dan Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan lebih dari 1,5 juta orang diperkirakan akan menghadiri perayaan di Champs-Elysées.

Perayaan Malam Tahun Baru di ibu kota Prancis akan bertema seputar Olimpiade Paris 2024, termasuk pertunjukan DJ, kembang api, dan pertunjukan video di Arc de Triomphe, yang menyoroti “perubahan di kota dan wajah-wajah Olimpiade”, menurut pers layanan ibukota Perancis. Kota Paris. Acara lain yang direncanakan termasuk “Gelombang Meksiko Terbesar yang Pernah Ada” dan “Karaoke Raksasa”. Otoritas setempat telah memberlakukan larangan penjualan alkohol di dalam dan sekitar Champs-Élysées pada Malam Tahun Baru, dan masyarakat tidak akan dapat mengakses area tersebut dengan menggunakan botol dan termos.

Video teratas

  • Peringatan keras Netanyahu kepada Iran dan Hizbullah Perang Hamas Israel Gaza

  • “Bom bodoh, bom JDAM, dan fosfor putih” Israel akui menggunakan amunisi kontroversial di Gaza | agitasi

  • Houthi membawa perang laut ke tingkat yang baru dengan menggunakan drone dan rudal modern.Dapatkah Barat mengamankan Laut Merah?

  • Hamas menerbitkan video yang menunjukkan serangan terhadap kendaraan tentara Israel di Khan Yunis

  • “Nasib yang sama,” kata Niger, Burkina Faso, Mali | Aliansi Sahel baru di Afrika dengan restu Putin?

  • Tantangan keamanan menjelang Olimpiade menjadi sorotan ketika seorang turis tewas dalam serangan pisau di dekat Menara Eiffel pada 2 Desember. Serangan tersebut meluas – seperti yang terjadi di Bataclan pada tahun 2015, ketika ekstremis Islam menyerbu ruang musik dan melepaskan tembakan. Balkon kafe, yang menewaskan 130 orang – juga masih melekat dalam ingatan.

    Meja baruThe News Desk adalah tim editor dan penulis yang bersemangat yang menguraikan, menganalisis…Baca selengkapnya

    Pertama kali diterbitkan: 31 Desember 2023 pukul 14.26 IST

    News18 Bergabunglah dengan saluran WhatsApp kami