Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Semenyuk memuji ambisi sosialis pemerintah. “Saya tidak akan khawatir tentang keadaan majikan itu sendiri”

Olga Semenyuk / Foto. Kementerian Pembangunan, CC BY 3.0, Wikimedia Commons

Pemerintah ingin menerapkan upah minimum 3.000 PLN mulai tahun 2022. Dalam sebuah wawancara dengan money.pl, Wakil Menteri Pembangunan, Olga Semenyuk, menekankan bahwa pengusaha yang harus membayar lebih untuk karyawannya, tidak akan memberhentikan salah satu dari mereka. . Selain itu, kita memiliki pemerintahan yang menginginkan kepentingan warga, ekonomi tumbuh, dan kesejahteraan rakyat. Setidaknya itulah yang dikatakan propaganda pemerintah.

Dalam sebuah wawancara dengan money.pl, Olga Semenyuk ditanya apakah itu 3 ribu. Upah minimum PLN tidak seberapa.

– Pemerintah Serikat Kanan mulai memperkenalkan program sosial dari awal pemerintahannya, tetapi juga meningkatkan standar hidup. Tahun lalu, kami harus mundur selangkah. Kami berencana untuk menaikkan tingkat upah minimum secara signifikan. Kami berhasil meningkatkannya sebesar 200 zlotys. Kami secara bertahap dan teratur memperkenalkan perubahan baru untuk tahun mendatang Ia menyebutkan sederet keberhasilan yang diraih Wakil Presiden Kementerian Pembangunan itu.

Semenyuk juga mengklaim bahwa pemerintah memiliki laporan dari Kementerian Keuangan mengenai anggaran, sehingga “tidak melihat ancaman sama sekali.” – Kami senang bahwa kami dapat menemukan sumber keuangan sehingga Polandia dapat menghasilkan lebih banyak – Dia menambahkan.

Namun pewawancara mencatat bahwa menaikkan upah minimum merupakan beban besar bagi pengusaha. Seperti yang dia tekankan, ini bisa mendorong karyawan ke dalam ekonomi bayangan atau dipecat.

Ancaman terkait pengangguran telah muncul di depan umum selama satu tahun. Ternyata, menurut hasil Eurostat, Polandia mencatat tingkat pengangguran terendah untuk bulan keempat berturut-turut. Saya tidak perlu khawatir tentang kondisi majikan sendiri dan apakah mereka akan memecat orang atau tidak, karena saya yakin mereka tidak akan memecat orang – Semeniuk dikonfirmasi.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa kita sekarang memiliki “momentum ekonomi” di Polandia. Hari ini kita berada pada tahap di mana kita membuka hampir semua sektor ekonomi beberapa minggu yang lalu dan kita melihat komitmen yang sangat tinggi dan meratakan ketidakseimbangan antara penawaran dan permintaan ini. permintaan luas – kata Semenyuk.

READ  Synektik menghasilkan laba bersih PLN 5,58 juta pada semester pertama tahun buku 2020/2021

Dia juga menekankan bahwa hasil Eurostat “iklim perusahaan yang baik” dan “banyak konsesi yang akan dikirim pemerintah ke berbagai sektor perusahaan di bawah kesepakatan Polandia” adalah faktor yang bertujuan untuk memperluas peluang bagi pengusaha.

upah terendah

Henry Hazlitt, perwakilan dari Sekolah Ekonomi Austria, telah menulis tentang efek berbahaya dari kenaikan upah minimum.

Kita telah melihat beberapa efek berbahaya dari upaya pemerintah untuk menaikkan harga barang-barang yang dipilih secara sewenang-wenang. Jenis efek berbahaya yang sama muncul dari upaya menaikkan upah minimum secara hukum. Ini seharusnya tidak mengejutkan – upah, pada kenyataannya, adalah harga. Sayangnya, demi kejelasan ekonomi, harga tenaga kerja diberi nama yang sama sekali berbeda dari harga lainnya. Itulah sebabnya kebanyakan orang tidak dapat memahami bahwa harga dan upah diatur oleh hukum yang sama, seperti yang ditulis Hazlett dalam bukunya Economics in One Lesson.

Perwakilan dari Sekolah Ekonomi Austria menegaskan bahwa undang-undang tentang upah minimum “paling-paling hanya memiliki efektivitas terbatas dalam memerangi kejahatan upah rendah, dan bahwa kebaikan yang akan dicapai oleh undang-undang itu hanya akan lebih besar daripada kerugiannya ketika tujuan undang-undang tersebut tercapai. moderat.”

Dia mencatat bahwa “semakin ambisius dia, semakin dia mencoba untuk menutupinya, semakin dia ingin menaikkan upah mereka, dan semakin dia bisa yakin bahwa efek berbahayanya akan lebih besar daripada kebaikannya.”

“Harga yang lebih tinggi untuk suatu produk tidak selalu dapat diperoleh; itu mungkin hanya mendorong konsumen untuk membeli produk impor atau pengganti, atau jika konsumen terus membeli produk dari industri yang telah melihat kenaikan harga, harga yang lebih tinggi akan menyebabkan penurunan harga. pembelian Jadi sementara beberapa pekerja industri akan mendapatkan keuntungan dari upah yang lebih tinggi, yang lain akan benar-benar menganggur.Di sisi lain, jika harga produk tidak naik, produsen kurang efisien dalam industri akan diusir dari pasar; dan ini, Hazlett menjelaskan, juga akan mengurangi produksi dan mengejar pengangguran.

READ  Portugal. Hari lain pemogokan pekerja bandara. Lebih dari 330 penerbangan dibatalkan

Sumber: money.pl/mises.pl