Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Semua tersangka tewas dalam kecelakaan Nepal, kata seorang pejabat. 4 orang India dari 22 penumpang

Lokasi kecelakaan telah berlokasi di Sanosware, Thasang-2 di Distrik Mustang.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan kepada ANI hari ini bahwa tim penyelamat telah menemukan mayat dari reruntuhan pesawat yang membawa 22 orang, termasuk empat orang India, yang semuanya dikhawatirkan berada di dalam pesawat yang jatuh di Nepal.

“Kami menduga semua penumpang di pesawat telah tewas. Penilaian awal kami menunjukkan bahwa tidak ada yang bisa selamat dari kecelakaan pesawat, tetapi pernyataan resmi itu tepat waktu,” kata juru bicara Home Office Vadendra Mani Bookrell seperti dikutip. kantor berita ANI.

Setidaknya 16 mayat telah ditemukan dari lokasi kecelakaan di ketinggian 14.500 kaki di Dermaga Sano Suari di Thasang di Prefektur Mustang.

Lokasi kecelakaan ditemukan pagi ini, hampir 20 jam sejak pesawat hilang.

Pesawat turboprop Twin Otter 9N-AET yang dioperasikan Tara Air kehilangan kontak beberapa menit setelah lepas landas dari kota wisata Pokhara sekitar pukul 10 pagi pada hari Minggu.

Pesawat buatan Kanada itu dalam perjalanan dari Pokhara ke Jomsom, kota wisata populer di Nepal tengah.

“Pesawat itu terlihat di atas langit Jomsom di Mustang dan kemudian berbelok ke Gunung Daulagiri dan setelah itu tidak bersentuhan,” kata kepala pejabat distrik, Nitra Prasad Sharma, kepada ANI melalui telepon.

Maskapai merilis daftar penumpang yang mengidentifikasi empat orang India sebagai Ashok Kumar Tripathi, istrinya Vibhavi Pandikar (Tripathy) dan anak-anak mereka Dhanush dan Ritika. Kursi keluarga berada di kota Thane dekat Mumbai.

Kakak perempuan Vaibhavi Tripathi meminta pejabat untuk tidak memberi tahu ibunya karena kondisi kesehatannya”kritiskata pejabat.

READ  Thailand laporkan kasus Covid-19 dengan fokus pada vaksin

Kementerian Dalam Negeri Nepal telah mengerahkan dua helikopter khusus dari Mustang dan Pokhara untuk mencari pesawat yang hilang. The Himalaya Times melaporkan bahwa patroli dan unit pencarian dari pasukan keamanan dan kelompok penduduk setempat berjalan kaki di distrik Daulagiri.

Mustang (dari gunung Tibet Montan yang berarti “dataran subur”) Wilayah tradisional sebagian besar kering dan kering. Selat terdalam di dunia turun sejauh tiga mil secara vertikal antara pegunungan Dhaulagiri dan Annapurna yang melintasi wilayah ini.

Nepal, rumah bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, termasuk Gunung Everest, memiliki rekor kecelakaan udara.

Pada tahun 2016, semua 23 orang di dalamnya tewas ketika sebuah pesawat dari maskapai yang sama jatuh di rute yang sama jatuh setelah lepas landas.

Pada Maret 2018, kecelakaan pesawat terjadi antara Amerika Serikat dan Bangladesh di Bandara Internasional Tribhuvan, menewaskan 51 orang di dalamnya.