Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang astronot NASA merasa kesal ketika air mulai keluar dari pakaiannya saat berjalan di luar angkasa

Seorang astronot NASA merasa kesal ketika air mulai keluar dari pakaiannya saat berjalan di luar angkasa

“Saya bisa melihat kristal es mengalir di bawah sana.”

Ledakan di Arktik

Seorang astronot NASA, yang hendak meninggalkan airlock untuk memulai perjalanan luar angkasa di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional, terkejut menemukan air mengalir keluar dari pakaian antariksanya dan menutupi pelindungnya dengan es.

sebagai Waktu New York LaporanAstronot Tracy Dyson menemukan kebocoran tersebut beberapa saat setelah mengubah pakaiannya menjadi tenaga baterai. Unit pendingin rahasia yang terpasang pada pakaiannya mulai mengeluarkan air, memaksa NASA untuk membatalkan penerbangan lintasnya dengan sesama astronot Mike Barratt.

Kecelakaan itu terjadi segera setelah pasangan itu membuka pintu airlock stasiun. Menurut NASA.

“Ada air di mana-mana,” kata Dyson kepada pengawas misi. “Aku mengalami ledakan Arktik di seluruh alisku.”

Ini adalah kedua kalinya NASA harus membatalkan misi perjalanan luar angkasa pada bulan ini. Dyson dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ruang angkasa terpisah, tetapi rekan kru Matthew Dominic melaporkan “masalah ketidaknyamanan pakaian antariksa”, yang memaksa badan tersebut untuk membatalkannya.

Kebocoran terbaru pasti mengarah pada penemuan yang mengerikan.

“Saya bisa melihat kristal es mengalir di bawah sana,” kata Dyson. “Sama seperti mesin kerucut salju, es terbentuk di pelabuhan itu.”

Tenggelam di luar angkasa

Selain dua perjalanan ruang angkasa yang dibatalkan, NASA dan Boeing juga berjuang untuk menyelidiki beberapa kebocoran helium yang mempengaruhi pesawat ruang angkasa Starliner raksasa yang terkena dampak, yang seharusnya mengembalikan dua astronot ke Bumi beberapa minggu lalu.

Boeing dan NASA Misi kembali ditunda untuk ketiga kalinya pada Jumat malammemperpanjang masa tinggal anggota kru Butch Wilmore dan Sonny Williams di Stasiun Luar Angkasa Internasional selama berminggu-minggu.

Awal bulan ini, NASA juga terpaksa mengeluarkan permintaan maaf setelah secara keliru menyiarkan rekaman audio latihan darurat.

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA tiba di Guyana Prancis menjelang peluncurannya pada 18 Desember

Dalam kasus masalah air terbaru, Dyson menutup kebocoran tersebut dengan menyambungkan kembali unit pusar. Pasangan ini dapat masuk ke stasiun dan keluar dari pakaian mereka hanya dalam waktu 45 menit Sekarang.

Mereka awalnya ditugaskan untuk mengeluarkan kotak elektronik yang rusak dan mengumpulkan sampel mikroorganisme dari luar stasiun.

Ini bukan pertama kalinya astronot mengalami kebocoran pakaian antariksa. Pada tahun 2022, awak Stasiun Luar Angkasa Internasional menyadari bahwa helm mereka terus terisi air, sehingga menempatkan mereka dalam situasi yang berpotensi mengancam jiwa.

Pada tahun 2013, astronot Badan Antariksa Eropa Luca Parmitano hampir tenggelam saat menjelajah di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional ketika helmnya bertabrakan. Diisi dengan air“Menutup mata, hidung, dan telinganya” dan memaksa NASA untuk menghentikan perjalanan luar angkasa.

Tidak jelas apakah perjalanan luar angkasa berikutnya, yang dijadwalkan pada 2 Juli, akan dilakukan sekarang. Mengingat optik dan risiko yang terlibat, NASA kemungkinan akan mengambil tindakan aman untuk saat ini.

Lebih lanjut tentang Stasiun Luar Angkasa Internasional: NASA meminta maaf karena menyiarkan keadaan darurat di stasiun luar angkasa