Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang ibu Texas meninggal karena Covid-19 hanya beberapa hari setelah melahirkan putri keduanya

Paige Ruiz dinyatakan positif Covid-19 ketika dia hamil sembilan bulan. Dia meninggal di rumah sakit Texas karena komplikasi dari virus pada 15 Agustus, hanya beberapa hari setelah melahirkan putri keduanya, Celeste, dalam operasi caesar darurat.

“Itu adalah ketakutan terburuk saya,” kata Zinsou kepada John Berman dari CNN pada hari Selasa.

Zinsou mengatakan Ruiz tidak pernah bisa menggendong bayi barunya.

“Begitu Celeste lahir, mereka membawanya pergi dan ketika putri saya datang (setelah operasi), mereka berkata… mereka harus berpisah karena Covid,” kata Zinsou.

Mereka dapat mengatur obrolan video sehingga Ruiz dapat melihat Celeste.

“Jadi itulah yang kami tinggalkan untuk Paige—dia menemukan cara agar dia bisa melahirkan putrinya,” kata Zinsou.

Ruiz adalah koordinator Hasil Pembelajaran Siswa dan Program Federal di Distrik Sekolah Independen Joshua di Joshua, Texas, dan merupakan asisten kepala sekolah menengah di sana selama empat tahun sebelumnya, Menurut pernyataan dari lingkungan.
Pernyataan itu menyatakan bahwa “dedikasi dan semangatnya untuk mengajar siswa akan selalu dikenang bersama dengan kebaikannya kepada orang lain.”
Ruiz dan suaminya Daniel juga memiliki seorang putri yang lebih tua bernama Joanna, Menurut kampanye GoFundMe yang dibuat oleh keluarga.

Zinsou mengatakan kepada CNN bahwa Celeste dan Joanna sehat dan melakukan pekerjaan dengan baik.

Dia mengatakan putrinya berhenti menerima vaksinasi karena dia khawatir tentang bayinya.

“Saya pikir tidak ada cukup informasi atau data untuk mengatakan dia bisa mendapatkan vaksin dengan percaya diri tanpa membahayakan bayinya,” kata Zinsou.

Penyakit Ruiz sebelumnya Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS Dan American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) dan Society of Maternal-Fetal Medicine (SMFM) Ini mengeluarkan panduan baru yang lebih kuat yang mendesak wanita hamil untuk divaksinasi.

Setelah dia melahirkan bayinya, dan kesehatannya mulai memburuk, Zinsou mengatakan bahwa putrinya mengirim sms kepadanya dan mengatakan dia berharap dia akan mendapatkan vaksin.

READ  Asal usul misterius dari cahaya utara telah terbukti

“Saya tidak tahu sampai setelah kematiannya (bahwa) dia mengirim pesan yang sama kepada saudara perempuannya dan teman-temannya,” kata Zinsou. “Dia ingin orang-orang divaksinasi.”

Zinsou mengatakan kepada orang-orang untuk menutupi dan memvaksinasi “jadi ini tidak terjadi pada keluarga Anda.”

Karma Hassan dari CNN berkontribusi pada cerita ini.