Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang pejabat Rusia menculik bendera dan wakil Ukraina memukulinya

Seorang pejabat Rusia menculik bendera dan wakil Ukraina memukulinya

Oleksandr Marikovsky dari Ukraina menghujani Rusia.

Seorang perwakilan Rusia merebut bendera Ukraina dari salah satu anggota parlemen negara itu, memicu pertarungan satu lawan satu di sebuah konferensi internasional, yang menjadi viral pagi ini.

Insiden tragis itu terjadi di ibu kota Turki, Ankara, selama sesi ke-61 Majelis Parlemen Komunitas Ekonomi Laut Hitam pada Kamis, lebih dari 14 bulan setelah Rusia menginvasi Ukraina.

Video tersebut menunjukkan bahwa Oleksandr Marikovsky dari Ukraina terlihat membawa bendera negaranya ketika aktor Rusia yang tidak dikenal itu mendekatinya, merobek benderanya dan mulai menjauh.

Deputi mengejarnya dan melemparkan pukulan. Dia dicegat oleh pejabat lain tetapi hanya setelah dia mengambil bendera.

“Menjauhlah dari bendera kami,” tulisnya dalam bahasa Ukraina, memposting video insiden itu di Facebook.

Orang lain yang hadir di lokasi terlihat merekam kejadian tersebut.

Meningkatnya ketegangan antara kedua negara yang bertikai terjadi sehari setelah Rusia menuduh bahwa Ukraina telah berusaha untuk membunuh Presiden Vladimir Putin dengan serangan pesawat tak berawak di Kremlin, sebuah tuduhan yang dibantah oleh Ukraina.

Komunitas Ekonomi Laut Hitam dibentuk lebih dari 30 tahun yang lalu, dan Rusia serta Ukraina adalah anggotanya. Ini bertujuan untuk “bekerja untuk perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di wilayah Laut Hitam”.

READ  Gempa berkekuatan 6,9 skala Richter melanda Filipina selatan, dan tidak ada peringatan tsunami berita Dunia