Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang pejuang Rusia menabrak drone Amerika di atas Laut Hitam: Amerika

Seorang pejuang Rusia menabrak drone Amerika di atas Laut Hitam: Amerika

Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan AS-Rusia atas perang Moskow di Ukraina.

Komando Eropa AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua Su-27 Rusia “melakukan pencegatan yang tidak aman dan tidak profesional” terhadap MQ-9 AS yang beroperasi di wilayah udara internasional di atas Laut Hitam. (foto ekspres)

Dengarkan artikel ini
Browser Anda tidak mendukung komponen audio.

Militer AS mengatakan sebuah jet tempur Rusia pada hari Selasa menghantam baling-baling drone AS di atas Laut Hitam, mendorong pasukan AS untuk menembak jatuhnya di perairan internasional.

Amerika Serikat. Komando Eropa mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua Su-27 Rusia “melakukan intersepsi yang tidak aman dan tidak profesional” terhadap drone MQ-9 AS yang beroperasi di wilayah udara internasional di atas Laut Hitam.

Dikatakan bahwa salah satu pesawat tempur Rusia “menabrak baling-baling MQ-9, yang membuat pasukan AS harus menembak jatuh MQ-9 di perairan internasional,” menambahkan bahwa sebelum tabrakan beberapa kali, Su-27 telah dibuang mengisi bahan bakar dan terbang di depan MQ-9, dengan cara yang sembrono, tidak ramah lingkungan, dan tidak profesional.”

READ  Dalam wabah terbaru di China, dokter mengatakan orang yang terinfeksi menjadi lebih cepat sakit

Dia menambahkan, “Insiden ini menunjukkan kurangnya kompetensi selain tidak aman dan tidak profesional.” Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan AS-Rusia atas perang Moskow di Ukraina.

© The Indian Express (P) Ltd