Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang penjaga keamanan di Pakistan melakukan operasi pada pasien rawat inap yang ditangkap setelah seorang wanita meninggal

Lahore: Polisi Pakistan mengatakan pada hari Senin bahwa seorang wanita telah meninggal setelah seorang mantan penjaga keamanan di sebuah rumah sakit Pakistan berpura-pura menjadi dokter dan mengoperasinya.

Shamima Begum, 80, meninggal pada hari Minggu, dua minggu setelah Muhammad Waheed Bhat berusaha merawat luka punggungnya di sebuah rumah sakit umum di kota timur Lahore.

“Kami tidak dapat mengikuti apa yang dilakukan setiap dokter dan apa yang dilakukan setiap orang setiap saat. Ini adalah rumah sakit besar,” seorang pejabat administrasi dari Rumah Sakit Mayo di Lahore, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, menjelaskan.

Dia mengatakan tidak jelas jenis operasi apa yang dilakukan penipu di ruang operasi, di mana teknisi yang memenuhi syarat juga hadir.

Rumah sakit umum di Pakistan, di mana pasien diharuskan membayar sejumlah uang untuk perawatan, seringkali tidak efisien dan kacau.

Keluarga Begum membayar untuk operasi, dan dua kunjungan rumah tambahan untuk membalut lukanya.

Tetapi ketika pendarahan dan rasa sakit memburuk, keluarganya membawanya kembali ke rumah sakit, di mana mereka mengetahui apa yang telah terjadi.

Tubuhnya diawetkan untuk otopsi untuk memastikan apakah kematiannya merupakan komplikasi dari operasi yang gagal. “Penjaga itu telah didakwa dan dia berada dalam tahanan polisi,” kata juru bicara polisi Lahore Ali Safdar kepada AFP.

“Pat berpura-pura menjadi dokter dan juga melakukan kunjungan rumah ke pasien lain di masa lalu.”

Staf rumah sakit Mayo mengatakan Butt dipecat dua tahun lalu karena mencoba memeras uang dari pasien.

Sebelumnya pada bulan Mei, seorang pria ditangkap karena berpura-pura menjadi dokter di Rumah Sakit Umum Lahore dan memeras uang dari pasien di bagian bedah.

Pada tahun 2016, terungkap bahwa seorang wanita yang berpura-pura menjadi ahli bedah saraf telah beroperasi selama delapan bulan bersama dokter yang memenuhi syarat di Rumah Sakit Layanan Lahore, fasilitas kesehatan terbesar kedua di Pakistan.

Baca semua file berita terbaruDan berita terbaru Dan Berita virus corona Sini

READ  'Tidak yakin' bahwa COVID-19 telah berkembang secara alami, dan membutuhkan penyelidikan yang lebih terbuka: Dr Anthony Fauci | berita Dunia