Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang pilot pesawat tempur Ukraina berpakaian Santa menembakkan rudal ke sasaran Rusia

Seorang pilot pesawat tempur Ukraina berpakaian Santa menembakkan rudal ke sasaran Rusia

Video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 2 lakh penayangan

Dalam video viral baru-baru ini, jet tempur MiG-29 Ukraina terlihat menembakkan rudal ke sasaran Rusia. Diposting oleh Ukraine_defence, video tersebut menunjukkan seorang pilot pesawat tempur berpakaian Sinterklas melakukan serangan dengan dua rudal anti-radiasi AGM-88 HARM bawaan AS.

Di samping video, keterangannya berbunyi, “Sebuah MiG-29 dari Angkatan Udara Ukraina menyerang SEAD dengan sepasang rudal anti-radiasi AGM-88 HARM buatan AS. MiG itu dilengkapi dengan dua AGM-88 pada cantelan internal dan dua rudal Jarak Pendek Air-to-Air R-73 Over External Hardpoints”.

Lihat videonya di sini:

Video tersebut mengumpulkan lebih dari 2 lakh penayangan di Instagram dan klip tersebut memicu banyak komentar. Seorang pengguna menulis, “Jadilah 100% akurat dalam membidik tahun ini dan saya berharap Anda mengalahkan dan merusak musuh secepat mungkin.” Pengguna lain berkomentar, “Itu sebabnya saya tidak mendapatkan hadiah. Sinterklas memiliki tugas yang lebih penting untuk diurus. Ayo Sinterklas!”

“Sepertinya persilangan antara Wookie dan Sinterklas yang akan mengantarkan hadiah Natal untuk tentara Rusia,” tulis pengguna ketiga.

“Jangan macam-macam dengan Sinterklas,” tulis pengguna keempat.

Pengguna 5 menulis: “Saya melihat bahwa Sinterklas masih menghukum mereka yang nakal bahkan setelah Natal.”

Sementara itu, game bertema perang memicu misinformasi tentang perang Ukraina. Menurut sebuah laporan oleh AFP, cuplikan dari video game bertema perang Arma 3, sering ditandai “live” atau “breaking news” untuk membuatnya tampak nyata, telah digunakan berulang kali dalam beberapa bulan terakhir dalam video palsu tentang serangan Rusia di Ukraina. .

Frekuensi dan kemudahan cuplikan game disalahartikan sebagai nyata, bahkan oleh beberapa penyiar media, dan dibagikan sebagai berita nyata di media sosial menyoroti apa yang oleh para peneliti disebut sebagai potensi serius untuk menyebarkan informasi yang salah.

READ  Sebuah video viral menunjukkan Grim Reaper pada penobatan Raja Charles | umum

Video unggulan hari ini

CCTV baru mengonfirmasi akun saksi Sebuah mobil berbalik, menarik seorang wanita Delhi