Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang walikota Muslim mencegah Gedung Putih merayakan Idul Fitri

Seorang walikota Muslim mencegah Gedung Putih merayakan Idul Fitri

Dinas Rahasia AS mengatakan pihaknya melarang seorang walikota Muslim di Prospect Park, N.J., menghadiri perayaan Gedung Putih bersama Presiden Joe Biden karena terlambat merayakan akhir bulan suci Ramadhan.

Sesaat sebelum Walikota Muhammad Khairallah tiba di Gedung Putih untuk perayaan Idul Fitri, dia menerima telepon dari Gedung Putih yang mengatakan bahwa dia tidak diizinkan masuk oleh Secret Service dan tidak dapat menghadiri upacara tersebut saat Mr. kepada ratusan tamu, menurut cabang New Jersey, di Council on American-Islamic Relations.

Juru bicara Dinas Rahasia AS Anthony Guglielmi membenarkan bahwa Khairallah tidak diizinkan memasuki kompleks Gedung Putih, namun menolak memberikan rincian alasannya. Pak Khairallah terpilih untuk masa jabatan kelima sebagai walikota di bulan Januari.

“Meskipun kami menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan, Walikota tidak diizinkan memasuki kompleks Gedung Putih malam ini,” kata Guglielmi dalam sebuah pernyataan.

“Sayangnya, kami tidak dapat mengomentari lebih lanjut tentang tindakan pencegahan dan metode khusus yang digunakan untuk melakukan operasi keamanan kami di Gedung Putih.” Salah El-Din Maksout, Direktur Eksekutif CAIR-NJ, menyebut langkah tersebut “sama sekali tidak dapat diterima dan menghina”. “Jika insiden ini terjadi pada tokoh Muslim Amerika berpangkat tinggi yang dihormati seperti Walikota Khairallah, itu menimbulkan pertanyaan: Apa yang terjadi pada Muslim yang tidak memiliki akses dan visibilitas yang dimiliki seorang walikota?” kata Maksut.

Tuan Khairallah, yang sebelumnya melakukan pekerjaan kemanusiaan di Suriah dan Bangladesh, dihentikan oleh pihak berwenang dan diinterogasi di Bandara Internasional John F. Kennedy New York selama tiga jam dan ditanya apakah dia mengenal teroris, menurut Dina Syed Ahmed. juru bicara CAIR-NJ.

Kelompok itu mengatakan, Khairullah membantu Partai Demokrat New Jersey mengumpulkan nama-nama pemimpin Muslim setempat untuk diundang merayakan Idul Fitri di Gedung Putih dan selama akhir pekan menjadi tamu di sebuah acara di rumah gubernur New Jersey.

READ  Badai Ian yang 'mengancam jiwa' sedang dalam perjalanan ke Florida

Gedung Putih menolak berkomentar.

Ini adalah artikel gratis terakhir Anda.