Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang wanita Aljazair berusia 130 tahun menerima sambutan hangat saat dia tiba untuk menunaikan ibadah haji

Seorang wanita Aljazair berusia 130 tahun menerima sambutan hangat saat dia tiba untuk menunaikan ibadah haji

Dalam peristiwa yang luar biasa, wanita Aljazair berusia 130 tahun mendapat sambutan hangat, karena pejabat Saudi menerimanya segera setelah dia tiba di Kerajaan Arab Saudi.

Seorang wanita bernama Sarhouda Setit melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk mengikuti musim haji tahunan 2024 (1445 H). Sebelum memulai perjalanannya, Sett menjalani persiapan yang diperlukan untuk melakukan ihram.

Saudi Airlines merayakan kedatangannya sebagai jamaah haji terbesar di Kerajaan. Kelompok Saudi menerbitkan di akun resminya di situs X berita kedatangan jamaah haji tertua dari Aljazair.

Akademi Pendidikan MS

Desakannya untuk menunaikan ibadah haji meski usianya sudah lanjut, telah mendapat perhatian besar dari masyarakat di seluruh dunia.

Tonton videonya di sini

Tahun ini, banyak kelompok dari seluruh dunia tiba di Arab Saudi untuk melaksanakan salah satu dari lima rukun Islam.

Pihak berwenang Saudi sedang bersiap untuk menampung lebih dari 1,5 juta jamaah untuk menunaikan haji minggu ini. Jumlahnya diperkirakan akan meningkat pada periode mendatang.

Bagi umat Islam di seluruh dunia, haji adalah ibadah tahunan ke kota suci Mekkah dimana Ka’bah berada.

Haji dianggap sebagai kewajiban agama yang wajib bagi umat Islam sekali seumur hidup, dan dianggap sebagai salah satu dari lima rukun Islam. Keharusan haji bagi umat Islam berakar pada beberapa aspek utama.

READ  Harga bensin di Pakistan berada pada level rekor. Inilah alasannya