Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang wanita dengan penyakit otot langka bernyanyi untuk melatih paru-parunya

“Jika saya tidak bisa menyanyikan nada tertentu atau mempertahankannya untuk waktu yang lama, saya tahu saya mungkin akan melemah,” katanya kepada CNN.

Kondisi degeneratif Ini mempengaruhi gerakan otot dan pernapasan. Dia didiagnosis ketika dia berusia sembilan bulan dan tidak dapat berjalan. Tugas yang dulunya mudah menjadi tidak mungkin baginya.

“Ketika saya masih kecil, saya bisa memutar kenop pintu, dan seiring waktu, saya bahkan tidak bisa mengangkat tangan untuk mengoperasikan kenop pintu.”

Port melalui lagu

Haley berusia tiga tahun ketika ayahnya memperkenalkannya pada musik. Sejak itu, menyanyi dan menulis lagu telah membuatnya menjadi saluran yang sehat.

“Aku melepaskan semua perasaan ini dan merasa jauh lebih baik.”

Kesuksesan Haley tidak mengherankan. Dia lulus dengan predikat cum laude dari Pace University Pada tahun 2006 Dia memegang gelar Sarjana di bidang Ilmu Komputer dan minor di bidang Matematika dan Musik. Hari ini dia adalah wakil presiden di C. B. Morgan Chase.

Bernyanyi bukanlah satu-satunya cara Haley untuk mengatasi kondisi gugupnya. Dia menemui terapis fisik dan okupasi secara teratur. Ini bekerja melalui berbagai latihan gerak harian Anda. Dia mempekerjakan asisten kesehatan di rumah yang membantunya 24 jam sehari. Anda tidur di malam hari dengan ventilator. Ini adalah cobaan fisik dan mental. Tapi musiknya membuatnya tetap hidup.

Sebuah pesan di setiap lagu

Haley merilis album debutnya “I Wrote Life” pada 2019. Melalui liriknya, dia berbagi cerita tentang kemenangan dan tantangan.

“Setiap kali saya merasa frustrasi dengan diri saya sendiri, seolah-olah saya tidak dapat melakukan apa pun, saya mulai menulis, dan kemudian menyanyikannya.”

Tabitha Haley bernyanyi di pesta rilis album New York City 2019.

“Ini bukan lagu pertama yang berhubungan dengan panggilan telepon yang saya tulis, tetapi lagu itu menyentuh rumah karena sejalan dengan perasaan itu, karena saya terbiasa dengan orang-orang yang menatap saya di jalan, atau terus-menerus mengatakan kepada saya bahwa ada sesuatu yang tidak dapat saya lakukan. “

READ  China ingin meluncurkan teleskop kelas Hubble sendiri sebagai bagian dari stasiun luar angkasa

“Lagu khusus ini adalah pengingat bahwa saya mampu. Saya bisa membantu seseorang. Saya bisa menjadi seseorang. Saya bisa murah hati kepada seseorang. Yang terpenting, saya bisa dicintai seperti orang lain.”

Haley, yang tampil di sini bersama bandnya, membintangi perilisan album New York City 2019 miliknya.

Haley mengadvokasi hak-hak penyandang disabilitas selama pertunjukan langsungnya dengan membuat penontonnya sadar akan hal-hal yang dihadapi orang-orang dengan tantangan fisik yang lebih dari sekadar masalah mobilitas.

“Ini bisa menjadi kenyamanan bagi orang untuk menyadari bahwa mereka memiliki asisten setiap saat.”

Pesan utamanya adalah tentang pemberdayaan. Dia berharap lagu-lagu kehidupannya, kesulitan dan inspirasinya akan memotivasi orang lain untuk mengejar apa pun yang mereka inginkan dalam hidup.

Haley berkata, “Jika Anda tidak menyerah, Anda akan melihat bahwa Anda akan berhasil, apa pun tujuan Anda.” “Jangan biarkan siapa pun membuatmu merasa tidak bisa.”