Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sepasang suami istri dipenjara lebih dari satu juta euro karena mencuri anggur di restoran Michelin di Spanyol

Sepasang suami istri dipenjara lebih dari satu juta euro karena mencuri anggur di restoran Michelin di Spanyol

Pengadilan Spanyol pada hari Senin memenjarakan pasangan karena mencuri 45 botol anggur. (perwakilan)

Madrid:

Pengadilan Spanyol pada hari Senin memenjarakan pasangan karena mencuri 45 botol anggur senilai lebih dari 1,6 juta euro ($ 1,7 juta) dari sebuah restoran hotel dalam apa yang digambarkan polisi sebagai perampokan yang “direncanakan dengan cermat”.

Sebotol Château d’Equim 1806, senilai €350.000, termasuk di antara anggur yang dicuri dari Hotel Atrio di Caceres, di barat daya Spanyol, pada Oktober 2021 dalam pencurian yang menjadi berita utama global.

Pengadilan di Cáceres menghukum wanita itu empat tahun penjara dan pria itu empat setengah tahun, setelah menghukum mereka atas perampokan dengan masuk secara paksa.

Pengadilan juga memerintahkan pasangan tersebut – yang ditangkap pada Juli 2022 di Kroasia – untuk membayar kompensasi sebesar €753.454 ke hotel.

Pengadilan mengatakan wanita itu, yang menurut laporan pers Spanyol adalah mantan ratu kecantikan Meksiko, memasuki hotel dengan paspor Swiss palsu.

Setelah bersantap di restoran Michelin bintang tiga di hotel, pasangan itu dibawa berkeliling ke gudang anggur Atrio yang terkenal sebelum beristirahat di kamar mereka.

Pada pukul dua dini hari, wanita itu menelepon meja depan dan meminta “satu-satunya karyawan wanita” yang sedang bekerja saat itu untuk menyiapkan salad untuknya, menurut putusan pengadilan.

Karyawan tersebut awalnya menolak pesanan tersebut karena dia sendirian dan pasangan itu telah mencicipi menu 14 hidangan, tetapi akhirnya setuju karena dia terus bersikeras.

Sementara karyawan sedang menyiapkan salad, pria itu merayap ke meja depan dan mencuri kunci elektronik yang meskipun akan membuat Anda masuk ke gudang anggur tetapi itu adalah kesalahannya.

READ  Seekor singa melarikan diri dari mobil pribadi di tengah lalu lintas padat di Karachi, Pakistan, dan memasuki gedung

Dari luar gudang anggur, pria itu memanggil rekannya dan sekali lagi menyuruhnya untuk mengalihkan perhatian resepsionis, jadi dia memesan makanan penutup.

“Terdakwa kembali ke meja penerima tamu dan mengambil dari kotak Master Key No. 27, yang dia gunakan untuk membuka gudang anggur dari mana dia mengambil 45 botol anggur,” kata pengadilan.

Pria yang kabarnya berkewarganegaraan Rumania dan Belanda itu membawa botol-botol itu ke kamarnya dengan ransel dan dua koper besar sebelum resepsionis kembali ke kantornya.

Polisi Nasional Spanyol mengatakan dalam sebuah pernyataan ketika pasangan itu ditangkap bahwa pasangan tersebut telah “merencanakan dengan cermat” perampokan tersebut, setelah mengunjungi restoran tersebut tiga kali untuk mempersiapkan penggerebekan.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Seekor buaya terlihat di sebuah jalan di Karnataka telah diselamatkan