Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sepatu Presiden Prancis selama perjalanannya di London menyebabkan kegemparan di internet

Macron difoto mengenakan kacamata hitam dan sepatu kets biru tua.

Paris:

Pilihan sepatu Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam perjalanannya ke London menjelang pemakaman Ratu telah menyebabkan semburan komentar dan informasi yang salah secara online.

Pemimpin berusia 44 tahun itu difoto pada hari Minggu berjalan melewati Westminster Hall bersama istrinya Brigitte, di mana mendiang gubernur Inggris terbaring tak tersentuh sebelum pemakamannya pada hari Senin.

Alih-alih setelan biasa dan sepatu kulit hitam formal, Macron difoto terlihat sangat kasual, mengenakan kacamata hitam dan – yang mengejutkan beberapa pengamat – sepatu kets biru tua.

Didorong oleh komentar kritis online, saluran radio Prancis RMC menjadi tuan rumah debat Senin mengenai apakah adegan mode jalanan presiden pada kesempatan seperti itu “mengejutkan”, dengan penyiar Estelle Denis bersikeras ada “kode berpakaian yang sopan”.

Surat kabar “Le Figaro” menyebut mereka “pelatih perselisihan”.

Media lain telah berusaha untuk memperbaiki narasi yang berkembang di media sosial, yang didorong oleh politisi sayap kanan dan kritikus presiden, bahwa Macron mengenakan sepatu kets di pemakaman Ratu, yang berlangsung pada hari Senin.

“Tidak, Emmanuel dan Brigitte Macron tidak memberikan penghormatan kepada Ratu di dalam gerbong,” kata sebuah artikel dari saluran nasional TF1.

Pada saat pemimpin Prancis dan istrinya memberikan penghormatan di depan peti mati pada hari Minggu, keduanya telah berubah menjadi pakaian yang lebih formal, dengan Macron dalam setelan hitam dan dasi hitam.

Pasangan itu mengenakan pakaian formal serupa di pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey, di mana mereka tiba dengan bus bersama para pemimpin lainnya.

READ  Patung Ratu Victoria dan Ratu Elizabeth II dihancurkan dan dirusak di Kanada oleh pengunjuk rasa menentang masa lalu kolonial | berita Dunia

Namun, foto-foto itu menarik perhatian pada selera mewah Macron – kemungkinan tanggung jawab untuk seorang pria yang diejek oleh para kritikus sebagai “presiden orang kaya” dan setelah musim panas di mana ia difoto menggunakan sepeda jetnya pada liburannya.

Sepatu yang dimaksud dibuat oleh merek fashion mewah Prancis JM Weston, menurut Le Figaro, dan pasangan ini dijual seharga €570 ($570).

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)