Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Serangan pisau di Sydney: Pasangan asal India ingat bagaimana mereka bertahan hidup |  berita Dunia

Serangan pisau di Sydney: Pasangan asal India ingat bagaimana mereka bertahan hidup | berita Dunia

Sepasang suami istri asal India menceritakan bagaimana mereka selamat dari serangan pisau yang mengerikan di kota Sydney, Australia, pada hari Sabtu. Shwe Ghoshal dan suaminya, Debashis Chakrabarty, berada di Pusat Perbelanjaan Westfield di Bondi Junction ketika serangan itu terjadi.

Polisi bersenjata berpatroli di luar pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction setelah penikaman di Sydney pada 13 April 2024. Jumlah orang yang terbunuh oleh penyerang yang membawa pisau di pusat perbelanjaan Sydney pada 13 April meningkat menjadi enam, kata polisi. (AFP)

Ghoshal mengatakan kepada BBC bahwa mereka bersembunyi bersama 20 hingga 25 orang lainnya di ruang belakang dan menggunakan kotak kardus sebagai perlindungan.

Buka akses eksklusif ke kisah pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang!

“Kami pergi ke ruang belakang dan gudang dan menggunakan kotak-kotak untuk membarikade diri kami sendiri,” kata Ghoshal, seperti dilansir kantor berita PTI.

“Ini sangat mengerikan. Anda bisa saja menjadi salah satu korbannya. Kami bersyukur kami selamat dan pikiran kami tertuju pada mereka yang menderita. Ini sangat buruk bagi keluarga mereka,” katanya kepada BBC.

Ghoshal mengatakan mereka mengetahui situasi tersebut karena “orang-orang mengatakan terjadi penikaman yang merajalela.” Dia mengungkapkan bahwa kelompok tempat mereka bersembunyi menelepon polisi, yang memberi tahu mereka tentang apa yang terjadi dan meminta mereka untuk “tetap di sana dan tenang.” Ia menambahkan, mereka kemudian dievakuasi melalui pintu darurat mal.

Baca juga| Raja Charles III 'ketakutan' dengan serangan 'tidak masuk akal' di Sydney

Dalam serangan mengerikan tersebut, empat wanita dan seorang pria tewas di tempat kejadian, sementara wanita kelima meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit. Sementara itu, delapan orang menerima perawatan atas luka-luka mereka di rumah sakit sekitar Sydney.

Penyerang, yang diidentifikasi sebagai Joel Cucci, 40 tahun, ditembak mati oleh seorang petugas polisi. Asisten Komisaris Polisi NSW Anthony Cook mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers pada hari Minggu bahwa Cauchi memiliki beberapa masalah kesehatan mental.

READ  'India adalah 1/10...': Hardeep Puri di Lok Sabha saat harga bahan bakar naik untuk ke-13 kalinya | Berita Terbaru India

“Kami terus berupaya mengidentifikasi pelakunya, tetapi saat ini jelas bagi kami bahwa hal ini tampaknya terkait dengan kesehatan mental individu yang terlibat,” kata Cook.

Dia menambahkan: “Hal itu masih ada pada saat ini… Kami belum menerima informasi, kami tidak menemukan bukti, kami tidak mengumpulkan informasi intelijen yang menunjukkan bahwa hal ini didorong oleh motif tertentu – ideologis atau lainnya.”

Cari tahu kisah lengkap pemilu India di produk pemilu eksklusif kami! Anda dapat mengakses semua konten secara gratis di aplikasi HT. Unduh sekarang! Dapatkan berita dunia terkini dan konflik Israel-Iran secara langsung dengan berita terkini dari India di Hindustan Times.