Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Serikat pekerja PGG mendesak para penambang untuk ambil bagian dalam referendum

Pertunjukan massal dimulai Selasa pagi di tambang Polska Gruba Corniche. Serikat pekerja PGG mendesak para penambang untuk mengambil bagian dalam pemogokan selama dua hari mulai Rabu.

Demonstrasi massal oleh para pemimpin serikat pekerja untuk mempresentasikan penilaian mereka tentang posisi perusahaan kepada para penambang dimulai tepat sebelum shift Selasa pagi. Mereka akan diatur sampai malam, karena pekerjaan akan dimulai dengan perubahan selanjutnya. Asosiasi Siepień’80 dan beberapa organisasi lain melaporkan jalannya acara massal di Facebook, di mana rekaman film dari tambang berikutnya dirilis.

Serikat pekerja menuntut kompensasi finansial untuk akhir pekan mereka bekerja dari September hingga Desember atau untuk tunjangan karyawan satu kali. Mereka juga mengharapkan gaji kotor rata-rata perusahaan meningkat menjadi PLN 8.200 dibandingkan PLN saat ini 7.829. Negosiasi upah berlangsung sebagai bagian dari masalah kolektif.

Tidak ada kesepakatan yang dicapai pada pertemuan Senin dengan para mediator, tetapi pembicaraan akan berlanjut hingga Rabu siang. Meskipun pembicaraan tidak terputus, serikat pekerja tidak meninggalkan rencana aksi yang dijadwalkan sebelumnya, termasuk demonstrasi massa pada hari Selasa dan pemungutan suara yang dijadwalkan pada hari Rabu dan Kamis. Jika tidak tercapai kesepakatan, blokade ekspor batubara dari tambang Fiji ke pembangkit listrik akan dimulai pada 17 Januari.

Selama acara massa hari Selasa, serikat pekerja mendorong penambang untuk mengambil bagian dalam pemungutan suara, misalnya, menunjukkan bahwa mereka yang berlibur pada hari pemungutan suara juga dapat memilih. Majikan memberikan daftar serikat pekerja, berdasarkan pemungutan suara yang akan ditentukan.

Polska Grupa Górnicza adalah perusahaan batubara terbesar, saat ini mempekerjakan kurang dari 38.000 orang. Rakyat. Persetujuan kelompok yang dinyatakan dalam referendum merupakan syarat mogok sebagai bagian dari konflik kolektif. Di bawah Undang-Undang Penyelesaian Sengketa Kolektif, pemogokan dapat dinyatakan oleh organisasi serikat pekerja jika setidaknya 50% dari pemilih berpartisipasi setelah mendapat persetujuan dari mayoritas staf pemungutan suara. Awak kapal. Sebagai aturan, pemogokan peringatan dilakukan terlebih dahulu.

READ  Jonah Obosta menjadi korban mucikari. Dia memberitahuku tentang drama itu

Selama acara massal, serikat pekerja bersikeras bahwa mendukung pemogokan dalam referendum akan memberi serikat pekerja mandat untuk melakukan tindakan hukum. Perwakilan PGG belum mengomentari jalannya acara massa hari Selasa, bersikeras bahwa mereka tidak memblokir pekerjaan tambang dan bahwa serikat pekerja memiliki kebebasan penuh dalam organisasi mereka.

Pada hari Senin, setelah kegagalan mediasi putaran pertama, Presiden Fiji Thomas Rogala mengumumkan bahwa dia akan bekerja untuk memastikan bahwa “keputusan yang dibuat di masa depan adalah positif” dan bahwa para pihak dapat mencapai kesepakatan. Sebelumnya, kepala perusahaan pertambangan terbesar menjelaskan bahwa pembicaraan tentang tingkat upah sedang berlangsung “dalam konteks tertentu.”

Skenario ini adalah ketika kemampuan keuangan perusahaan, yaitu semua tanggung jawab termasuk tanggung jawab karyawan, diselesaikan kapan dan dana apa yang tersedia untuk kita. – Kata Presiden. Seingatnya, pada Mei tahun lalu, kontrak sosial untuk industri pertambangan ditandatangani, di mana, di samping jaminan pekerjaan, sebuah mekanisme dibuat untuk menjadwalkan upah bulanan rata-rata dari 2022 – tahun ini akan menjadi 3,8 persen. “Syarat-syarat ini umum bagi semua penandatangan perjanjian, yaitu semua penandatangan perjanjian. BGG

Tomas Rogala menilai pengumuman Rencana Pengurangan Produktivitas itu penting, mengingat operasi sektor pertambangan selama 28 tahun ke depan menggunakan bantuan publik. Pada hari Selasa, RUU membangun sistem pendukung untuk tambang akan ditangani oleh Senat. Darurat pemogokan telah diberlakukan di Polska Gruba Corniche sejak 21 Desember tahun lalu. Dari 21 hingga 23 Desember, pengunjuk rasa mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah ekspor batu bara. Pembatasan hanya terkait batubara yang diangkut ke pembangkit listrik dilakukan seperti biasa dengan penjualan bahan baku kepada pelanggan perorangan. Pengepungan serupa lainnya berlangsung dari 4 hingga 6 Januari selama dua hari.

READ  KSW62: Transmisi PPV. TV dan streaming online