Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sertifikat posisi keuangan D ini sangat sensitif terhadap Deutsche Bank

Pertanggungan Laporan khusus telah dihapus

‘Dwarfing financial position D’ – sertifikasi ini sangat sensitif untuk Deutsche Bank

Terlihat besar, tapi kerdil?  pusat keuangan Jerman Terlihat besar, tapi kerdil?  pusat keuangan Jerman

Terlihat besar, tapi kerdil? pusat keuangan Jerman

Quelle: pa / greatif / Florian Gaul

Dalam sebuah laporan, seorang analis dari Deutsche Bank berdebat dengan pemerintah federal dan Otoritas Pengawas Keuangan Jerman. Ini menjadi saksi atas penerimaan semakin tidak relevannya pusat keuangan Jerman. Tak lama setelah diterbitkan, surat kabar itu menghilang tanpa jejak.

DrLaporannya, “Agenda Reformasi untuk Pusat Keuangan Jerman. Ada banyak ruang untuk perbaikan, kebutuhan mendesak untuk bertindak,” sepanjang 20 halaman dan merupakan penyelesaian tak terbatas dengan pemerintah federal dan otoritas pengawas keuangan BaFin. Analis di Deutsche Bank, dari semua orang, berani melakukannya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pusat keuangan Jerman terus tertinggal dalam perbandingan internasional,” tulis Jan Schildbach dari Deutsche Bank Research, divisi ekonomi institut tersebut. Ini telah “secara struktural lesu” selama bertahun-tahun.

Tidak ada negara besar lain di dunia yang mengabaikan industri perbankan mereka dan melihatnya membosankan. Industri perbankan sangat terbelakang, secara struktural sklerotik, sangat tidak menguntungkan dan sangat tidak efisien.

Baca juga

Semakin lama kebijakan uang murah ECB berlanjut, semakin tinggi risiko distorsi dalam akumulasi kekayaan

Oleh karena itu, Scheldbach menilai reformasi struktural sistem perbankan sudah terlambat. Pemisahan ketat dari tiga pilar – bank tabungan, bank koperasi dan bank komersial – tidak hanya mencegah konsolidasi lebih lanjut, tetapi juga mendorong penetrasi pesaing asing dan “menyebabkan hilangnya pentingnya lembaga kredit Jerman dalam perbandingan internasional yang hampir belum pernah terjadi sebelumnya” .

Kritik BaFin sangat keras: “Ada kemungkinan – sayangnya – hampir tidak ada otoritas pengawas keuangan di negara-negara industri di seluruh dunia, di mana banyak skandal keuangan telah terjadi dalam lima belas tahun terakhir dan di mana otoritas pengawas keuangan seperti semua orang. yang lain memiliki citra buruk, ya itu sebagian menunjukkan citra disfungsional, seperti Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman, ”tulis Scheldbach.

Di sinilah Anda akan menemukan konten pihak ketiga

Untuk berinteraksi dengan atau melihat konten dari penyedia pihak ketiga, kami memerlukan persetujuan Anda.

Pengalaman beberapa tahun terakhir telah memalukan bagi Jerman. Ada kemungkinan bahwa otoritas pengawas keuangan lokal telah kehilangan citra yang parah dengan rekan-rekan internasionalnya dan dengan lembaga keuangan, dan dalam beberapa kasus tidak lagi dianggap serius.

Kesimpulan Schildbach: Daftar panjang defisit dan kegagalan adalah “dakwaan mutlak kemiskinan” untuk ekonomi terbesar keempat di dunia. Ini juga berlaku untuk “penolakan realistis” pembuat kebijakan untuk mengakui kelemahan posisi keuangan dan menanggapinya dengan tindakan yang kuat dan tegas.

Deutsche Bank menjauhkan diri dari data

Dalam hal kebijakan ekonomi dan keuangan, pemerintah federal khususnya bertanggung jawab atas fase kebuntuan maksimum yang mungkin terjadi selama dua belas tahun terakhir. Deutsche Bank menjauhkan diri dari pernyataan ini.

Seorang juru bicara lembaga keuangan terbesar Jerman mengatakan rincian yang diterbitkan pada hari Selasa “mencerminkan pandangan penulis”. “Informasi ini tidak dibagikan oleh Deutsche Bank dan belum disahkan oleh Deutsche Bank Research Management,” kata juru bicara tersebut. Secara khusus, Deutsche Bank dan Deutsche Bank Research menjauhkan diri dari isi dan bentuk kritik yang tidak pantas terhadap otoritas pengawas dan pembuat keputusan kebijakan yang diungkapkan dalam penelitian ini.

Di sini Anda dapat mendengarkan podcast WELT kami

Kami menggunakan pemutar dari penyedia podcast Podigee WELT. Kami memerlukan persetujuan Anda untuk dapat melihat pemutar podcast dan berinteraksi dengan atau melihat konten dari Podigee dan jejaring sosial lainnya.

“Semuanya dalam Stok” adalah tangkapan layar pasar saham harian dari Tim Editorial Bisnis WELT. Setiap pagi dari jam 7 pagi dengan jurnalis keuangan kami. Untuk pakar pasar saham dan pendatang baru. Berlangganan podcast di spotifyDan Podcast AppleDan musik amazon Dan Deezer. atau langsung melalui umpan rss.

READ  Proyek unggulan baru Bank Sentral Eropa: Digital Euro - apa yang dapat diharapkan konsumen