Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seseorang akhirnya melakukan penelitian menyeluruh tentang bagaimana 5G saat ini digunakan di Polandia.  Tragedi

Seseorang akhirnya melakukan penelitian menyeluruh tentang bagaimana 5G saat ini digunakan di Polandia. Tragedi

Saya berharap bahwa pada malam lelang frekuensi 5G yang sesuai di Polandia, Opensignal memberikan kepada kami hasil laporannya tentang kualitas jaringan seluler Polandia. Ini berbeda secara signifikan dari laporan yang telah kita lihat sebelumnya.

Pada awalnya, saya akan segera menjelaskan bahwa ini adalah laporan pertama yang menunjukkan pengalaman nyata pengguna menggunakan jaringan seluler di Polandia. Terutama dalam hal pengujian ketersediaan cakupan 5G, di mana kecepatan yang dapat kita capai di suatu tempat tidak sering muncul dalam kisaran yang ideal, tetapi untuk berapa lama kita dapat menggunakan jangkauan ini di tempat-tempat yang sering kita tinggali atau pindahkan.

Kami akan kembali ke ini di bagian yang dikhususkan untuk ketersediaan 5G di Polandia. Menurut keseluruhan hasil survei, operator entah bagaimana berbagi kemenangan mereka dalam kategori individu, kecuali Play, yang hanya menang melawan operator lain di lima kategori.

Tonton video online melalui ponsel di Polandia

Lebih detailnya, pengalaman terbaik saat menonton video menggunakan akses Internet seluler dinikmati oleh pengguna jaringan T-Mobile, yang mencetak 57,1 poin dari kemungkinan 100, sementara Orange mencetak skor yang sedikit lebih rendah – 55,9.

Peringkat yang sama dalam hal pengalaman umum pengguna yang juga menggunakan cakupan 5G dalam penelitian mereka, kecuali Oranye sedikit lebih baik di sini – 64,3 poin, T-Mobile – 63.

Mainkan online melalui ponsel di Polandia

Tentu saja, ini adalah game seluler yang kami mainkan di ponsel cerdas kami, dan yang cukup menarik, pengalaman dalam kategori ini serupa untuk setiap operator, terlepas dari apakah hasil keseluruhan atau dibuat di antara pengguna yang juga menggunakan jangkauan 5G.

READ  Tomat seharga 11 Euro? Kundin entsetzt beim Anblick von Preisschild

Panggilan suara melalui aplikasi seluler di Polandia

Panggilan suara telah diuji di aplikasi seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger. Di sini juga, kita tidak dapat membicarakan perbedaan yang signifikan antara semua operator, dan hasil untuk semua pengguna adalah sama.

Unduh data online melalui ponsel di Polandia

Hanya ketika memeriksa kecepatan data yang diunduh oleh jaringan seluler, kami dapat melihat perbedaan dalam hasil keseluruhan dan hasil pengguna yang juga menggunakan jangkauan 5G.

Kecepatan rata-rata data yang diunduh lebih tinggi pada yang terakhir, sekitar 10-20MB/dtk. Peningkatan terbesar, dengan mempertimbangkan pengukuran dalam 5G, dicapai oleh Plus – dari 23,3 Mb / dtk menjadi 44 Mb / dtk.

Kirim data melalui Internet seluler di Polandia

Sama halnya dengan kecepatan transmisi data rata-rata.

Cakupan jaringan seluler di Polandia

Kategori lain dalam penelitian ini adalah pengalaman menggunakan cakupan jaringan 5G hanya oleh masing-masing operator, tetapi pertama-tama kami akan beralih ke bagian cakupan, karena dalam penelitian ini kategori ini akhirnya menunjukkan keadaan sebenarnya dari implementasi 5G di Polandia.

Dengan hasil agregat, kami memiliki data yang disediakan oleh semua operator, sehingga ketersediaan jaringan seluler, apa pun teknologinya, mencakup hampir 100% seluruh negara.

Namun, ketersediaan 5G selama pengukuran di tempat-tempat di mana pengguna sering tinggal, yaitu di rumah, di tempat kerja, dalam perjalanan ke/dari, hanya sekitar 10%-14% dari waktu.

Akibatnya, cakupan 5G dinilai sangat rendah oleh pengguna operator individu dalam skala 1 hingga 10.

Pengalaman menggunakan 5G di jaringan seluler di Polandia

Sekarang kita dapat kembali ke pengalaman yang hilang dalam menggunakan 5G di Polandia. Hasilnya jauh lebih baik daripada pengalaman web, terlepas dari teknologi yang tersedia.

READ  Google potong gaji untuk pekerja jarak jauh

Di sini, khususnya, keuntungan besar Plus dengan kecepatan unduhan data rata-rata dapat dicatat – sehingga hasil penelitian yang dilakukan oleh Rfbenchmark, yang melakukan tes 5G di kota-kota terbesar Polandia tahun ini dan tahun lalu, dikonfirmasi. Hal ini tentunya dikarenakan teknologi yang digunakan dalam 5G oleh operator ini, yang telah memberikan band tersendiri bagi pengguna yang menggunakannya. Dengan operator lain, pengguna 4G dan 5G berbagi akses jaringan.

Penilaian akhir kualitas jaringan seluler di Polandia

Dalam kategori utama di mana kualitas jaringan dievaluasi berdasarkan persentase pengujian yang memenuhi ambang batas kinerja minimum yang disarankan: dalam pemutaran video HD, konferensi grup, dan permainan – T-Mobile memenangkan 82,6% pengujian.

Oranye, pada gilirannya, memenangkan jumlah tes dalam kategori terendah, yaitu, dalam batas kinerja yang disarankan: saat memutar video kualitas SD, panggilan suara, dan menjelajahi situs web – dengan skor 91,5% dari tes.

Tes dilakukan selama 90 hari – dari 1 Februari 2022 hingga 1 Mei 2022.

Sumber: Opensignal.