Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Setelah 54 hari…”: ibu dari “anak ajaib” yang selamat dari gempa bumi di Turki ditemukan |  berita Dunia

“Setelah 54 hari…”: ibu dari “anak ajaib” yang selamat dari gempa bumi di Turki ditemukan | berita Dunia

‘Bayi ajaib’ yang diselamatkan setelah hampir 128 jam dari bawah reruntuhan di Turki setelah gempa dahsyat telah memenangkan jutaan hati di media sosial, namun ibunya dilaporkan telah meninggal. Tapi ternyata dia masih hidup, Menteri Ukraina Anton Gerachenko melaporkan pada hari Senin.

Seorang anak diselamatkan 128 jam setelah gempa bumi di Turki dan dipersatukan kembali dengan ibunya (Twitter)

Anda mungkin ingat foto anak yang menghabiskan 128 jam di bawah reruntuhan setelah gempa bumi di Turki. Dilaporkan bahwa ibu dari anak tersebut telah meninggal dunia. Ternyata ibunya masih hidup! Saya dirawat di rumah sakit yang berbeda. Setelah 54 hari berpisah dan tes DNA, mereka kembali bersama.”

Baca juga: ‘Tidak lagi aman’: Ketakutan akan ‘yang besar’ mencengkeram Turki setelah gempa mematikan

Postingan tersebut telah dilihat lebih dari 5,1 juta kali, dan netizen menyebutnya sebagai keajaiban lainnya.

Seorang anak diselamatkan 128 jam setelah gempa bumi di Turki dan dipersatukan kembali dengan ibunya (Twitter)

“Berita bagus. Saya sangat senang mereka berdua selamat dan kembali bersama. Terima kasih telah membagikan ini,” tulis seorang pengguna.

Yang lain berkata, “Akhir yang menyedihkan tapi indah untuk cerita ini. Bersyukur bayi itu memiliki seorang ibu setelah semua yang dia lalui.”

Baca juga: Setelah Türkiye, peneliti mengharapkan gempa bumi di India. Bisakah kita memprediksi gempa bumi?

“Cerita yang indah. Ibu dan bayi bersama lagi. Pengguna Twitter ketiga berkomentar, “Semoga ibuku cukup baik untuk merawat bayinya dan menikmati sisa hidupnya.”

Pada 13 Februari, video anak itu menjadi viral di media sosial – dibagikan oleh akun yang disebut “doranimated” yang diduga dijalankan oleh Michael Doran, direktur Pusat Perdamaian dan Keamanan Timur Tengah di American Hudson Institute.

Turki dilanda gempa dahsyat pada tanggal 6 Februari, yang merenggut nyawa lebih dari 48.000 orang. Itu dilaporkan sebagai salah satu gempa bumi paling mematikan sejak 1939.

READ  Ular menyerang penjaga taman di wajah dalam video yang mengejutkan. Lihat reaksinya | umum