Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Setelah Akuisisi Neo-Lithium: Apakah Standard Lithium Kandidat Berikutnya?

Ledakan itu terjadi pada akhir pekan: raksasa pertambangan China Zijin Mining mengakuisisi perusahaan lithium Neo Lithium, yang aktif di Argentina. Cina menempatkan hampir C$1 miliar di atas meja untuk membeli Neo Lithium – atau C$6,50 per saham. Setelah Millennial Lithium, ini adalah akuisisi kedua di sektor ini dalam beberapa minggu. Di Milenial, CATL membuat tawaran tertinggi.

Pertanyaannya, tentu saja, adalah: Siapa calon pengambilalihan berikutnya? Dalam konteks ini, lithium standar disebutkan berulang kali. Berbeda dengan dua perusahaan yang diakuisisi, Neo dan Millennial Lithium, Standard Lithium tidak aktif di Argentina, melainkan di Amerika Serikat. Sekilas, ini adalah keunggulan situs. Amerika Serikat lebih stabil secara politik dan ekonomi daripada Argentina. Tetapi dalam hal ini, fitur situs mungkin menjadi kekurangan. Pengambilalihan oleh perusahaan China tampaknya sangat tidak mungkin. Karena ketegangan AS-Tiongkok, AS tampaknya tidak terlalu tertarik dengan akses perusahaan Tiongkok ke sumber daya alam AS. Untuk lithium standar, pembeli potensial lainnya telah dipertanyakan. Mitra Lanxess disebutkan berulang-ulang di sini. Namun tidak jelas apakah kelompok Jerman itu benar-benar ingin tampil sebagai operator tambang. Tapi mungkin juga Albemarle mengincar lithium standar.

Perusahaan China yang telah bertindak sebagai pembeli agresif di pasar lithium dalam beberapa bulan terakhir tidak mungkin memiliki kesempatan untuk menggunakan lithium standar. Upaya pengambilalihan dapat dengan cepat berubah menjadi masalah politik. Di sini perusahaan lain harus muncul sebagai pembeli potensial. Atau lithium standar berjalan dengan caranya sendiri dan menjadi produk dengan caranya sendiri. Namun, mereka tidak boleh menjadi “korban” berikutnya dari Zijin, CATL atau Ganfeng.

Litium standar
(WKN: A2DJQP)

Mereka yang menghindari risiko individu dari investasi lithium dapat berinvestasi di Best of Lithium Index, yang saat ini terdiri dari sepuluh perusahaan. Dengan sertifikat indeks DA0AAS, Anda dapat secara kasar mengulangi indeks 1:1.

READ  Fiat 126p beradaptasi dengan standar abad ke-21 - satu tiang mengubah "anak kecil" menjadi listrik

Harga instrumen keuangan diturunkan dari indeks sebagai nilai dasar. Indikator ini telah dikembangkan oleh Börsenmedien AG dan berhak untuk itu. Börsenmedien AG telah menandatangani perjanjian lisensi dengan penerbit instrumen keuangan Morgan Stanley, HSBC Trinkaus dan Vontobel, di mana ia memberikan lisensi kepada penerbit untuk menggunakan indeks. Dalam hal ini, Börsenmedien AG menerima bonus dari penerbit.