Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Setelah berjam-jam waktu henti: Laporkan: Facebook mencoba ‘menyetel ulang server secara manual’ – digital

Bahkan beberapa jam setelah pemadaman dimulai, Facebook belum memberikan informasi apa pun tentang penyebabnya. (gambar ikon) Foto: dpa/Christophe Gateau


Menurut sebuah laporan, Facebook mengambil tindakan yang tidak biasa untuk memperbaiki waktu henti pada layanannya. Menurut ini, tim staf harus mencoba “mengatur ulang manual” server.

Menlo Park – Menurut The New York Times, Facebook mengambil tindakan yang tidak biasa untuk memperbaiki waktu henti pada layanannya. Mengutip publikasi internal, surat kabar itu menulis bahwa jaringan online telah mengirim tim kecil karyawan ke pusat datanya di Santa Clara, California untuk mencoba “reset manual” server.

Baca dari acara kami: Beginilah reaksi pengguna Twitter terhadap kehancuran besar-besaran

Dikatakan bahwa di Facebook sendiri, kunci pintu digital dan teknologi lain yang terhubung ke jaringan juga gagal dalam beberapa kasus, serta platform komunikasi internal.

Perusahaan tidak memberikan informasi apa pun tentang alasannya

Bahkan lebih dari lima jam setelah pemadaman dimulai, Facebook belum memberikan informasi apa pun tentang penyebabnya. “Kami memiliki masalah jaringan” dan tim bekerja secepat mungkin untuk memperbaikinya, tulis chief technology officer Mike Schroepfer di Twitter, Senin.

Di Facebook, tidak hanya platform jaringan online yang gagal, tetapi juga layanan WhatsApp dan Instagram grup. Pakar internet menduga ada kesalahan dalam pengaturan infrastruktur di mana pengguna dapat mengakses sumber daya Facebook. Akibatnya, layanan tidak bisa lagi diakses.



READ  Marvipol memiliki perjanjian penjualan real estat awal dengan jumlah bersih €49,4 juta