Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Setelah jantung babi ditransplantasikan di AS, seorang dokter Assam yang kontroversial menunjukkan: Dia melakukan operasi bersejarah 24 tahun yang lalu

Seperti berita dokter Transplantasi hati babi yang dimodifikasi secara genetik Apa yang berhasil dicapai Amerika pada tahun 2022, kata Dr. Dani Ram Barua dari Assam, dia lakukan pada tahun 1997.

Dr. Baroah, sekarang berusia 72 tahun, terlibat dalam kontroversi ketika ia melakukan xenotransplantasi (transplantasi organ dari satu jenis ke jenis lainnya) pada tahun 1997 dan mampu mentransplantasikan jantung dan paru-paru babi ke seorang pria berusia 32 tahun.

Setelah operasi, yang dilakukan di klinik Parua di Sonapur, di pinggiran Guwahati, pria berusia 32 tahun itu bertahan selama tujuh hari, sebelum meninggal karena berbagai infeksi.

Transplantasi menyebabkan kontroversi besar, dan pemerintah Asom Gana Parishad di Assam saat itu meluncurkan penyelidikan dan memerintahkan penangkapan Saikia dan ahli bedah Hong Kong Dr. Jonathan Ho Kyi Shing, yang telah membantunya dalam operasi.

Mereka dihukum karena tindakan tidak bermoral dan pembunuhan berencana berdasarkan Undang-Undang Transplantasi Organ Manusia tahun 1994, dan Paroah serta Ho Ke Shing dipenjara selama 40 hari.

Berbicara atas nama Baruah dari Dani Ram Baruah Heart Institute and Research Center di Sonapur, di mana ia terus meneliti pengobatan untuk berbagai penyakit, Dilmi Baruah, yang mengaku sebagai mitra penelitian lamanya, mengatakan bahwa ia tidak terlalu terkesan dengan perkembangan di Maryland.

“Bukan hal baru Pak (Baruh), karena itu sudah pernah dilakukan pada tahun 1997, apa lagi sekarang,” tanya Dilimi.

Al-Dulaimi mengatakan kemampuan gurunya untuk berbicara dengan benar terpengaruh setelah dia menjalani operasi otak dan trakeostomi setelah menderita stroke beberapa tahun lalu. “Namun, kami dapat memahami apa yang dia katakan – dia memberi tahu kami bahwa mungkin saja dokter Amerika menggunakan prosedur dan pengetahuan yang sama seperti yang dia lakukan pada tahun 1997. Dia berulang kali mengatakan bahwa organ babi dapat digunakan pada manusia, tetapi tidak ada yang mendengarkannya. Bahkan, setelah dibebaskan dari penjara, dia menemukan bahwa seluruh rumah sakitnya telah terbakar habis.

READ  Seorang pelajar remaja India-Amerika ditemukan setelah dia hilang di Amerika Serikat

Dia mengatakan Barouh “belum diberikan rasa hormat yang layak dia dapatkan.”

Kritikus mengatakan bahwa klaim dan prosedur medis Baruh tidak dianggap serius, dan tidak diterima oleh komunitas ilmiah, karena dia tidak pernah meninjau temuannya secara ilmiah.

Al-Dulaimi mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Baroah telah mengerjakan “penelitian baru” sehingga “manusia dapat hidup bebas penyakit.”

Dalam wawancara email ke Ekspres India Pada tahun 2019, setelah seorang ahli bedah transplantasi yang berbasis di Inggris mengumumkan bahwa timnya akan mentransplantasikan ginjal babi ke dalam tubuh manusia, Baroah mengatakan keberhasilannya telah ditekan oleh persaudaraan internasional. Berbicara tentang pembangunan di Inggris, dia berkata: “Ini adalah anggur tua yang sama yang diisi dengan botol baru. Saya mengatakan semua ini 24 tahun yang lalu.”