Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Setelah Nancy Pelosi, lebih banyak anggota parlemen AS mengunjungi Taiwan di tengah ketegangan dengan China

Delegasi anggota parlemen AS tiba di Taiwan setelah 12 hari Ketua DPR Nancy PelosiPerjalanan sehari ke Taipei telah membuat marah China, yang mengklaim pulau itu miliknya. Perkembangan ini juga terjadi di tengah latihan militer yang intens oleh China di sekitar pulau. Langkah itu diperkirakan akan meningkatkan ketegangan antara Amerika Serikat dan China.

Delegasi lintas partai terdiri dari legislator AS Ed Markey, John Garamendi, Alan Lowenthal, Don Baer, ​​dan Umma Amata.

Pada 2 Agustus, Pelosi, kepala salah satu dari tiga cabang pemerintahan AS, menjadi pejabat terpilih AS dengan peringkat tertinggi yang mengunjungi Taiwan sejak Ketua DPR Newt Gingrich melakukan perjalanan ke Taipei pada 1997.

“Kunjungan delegasi kami ke Taiwan menggarisbawahi komitmen teguh Amerika untuk mendukung demokrasi Taiwan yang dinamis. Diskusi kami dengan kepemimpinan Taiwan menggarisbawahi dukungan kami untuk mitra kami dan memajukan kepentingan bersama kami, termasuk mempromosikan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” kata Pelosi. memilikinya.

Baca | Menguraikan gosip China tentang kunjungan Pelosi ke Taiwan

China sejak itu meluncurkan latihan militer di sekitar Taiwan sebagai tanggapan atas kunjungan penting Pelosi ke pulau otonom, yang dilihat Beijing sebagai provinsi pemberontak yang harus dipersatukan kembali dengan daratan, bahkan dengan paksa. Sebagai tindakan balasan, Amerika Serikat mengerahkan kapal perangnya di timur Taiwan.

READ  Pajak rejeki nomplok Inggris akan mengumpulkan $6,3 miliar untuk perusahaan minyak dan gas

Jadi Taiwan, sebuah pulau sekitar 100 mil di lepas pantai tenggara China, sebenarnya dikelilingi oleh kapal perang AS dan China.

Baca juga | Latihan menembak, serangan udara: China mengepung Taiwan dalam upaya untuk mencekik pulau itu

Latihan militer China menampilkan ratusan pesawat tempur dan puluhan kapal angkatan laut, termasuk kelompok kapal induk yang membawa kapal selam nuklir, di tengah jaminan dari media pemerintah di sini bahwa latihan perang seperti itu di Selat Taiwan yang padat akan menjadi normal baru. Latihan militer di sekitar Taiwan telah menimbulkan kekhawatiran global bahwa Beijing mungkin bersiap untuk mencaplok pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu.

Taiwan dan China berpisah pada tahun 1949 setelah Komunis memenangkan perang saudara di daratan. Amerika Serikat mempertahankan hubungan informal dan pertahanan dengan Taiwan bahkan ketika mengakui Beijing sebagai pemerintah China.

–sudah selesai–