Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Setelah terbang ke luar angkasa: Bezos menyoraki keindahan dan kerapuhan Bumi – Panorama Society

Terpesona oleh “keindahan dan kerapuhan” Bumi: Miliarder Amerika Jeff Bezos berhasil menyelesaikan penerbangan ke luar angkasa dengan roket Blue Origin pada hari Selasa.

Selain Bezos, saudaranya Mark, seorang mantan pilot Amerika berusia 82 tahun dan pilot Belanda berusia 18 tahun, ikut dalam penerbangan luar angkasa berawak pertama New Shepard. Secara total, penerbangan yang sepenuhnya otomatis memakan waktu sekitar sepuluh menit. Setelah mendarat, pendiri Amazon mengagumi pemandangan dunia yang menakjubkan.

[Wenn Sie aktuelle Nachrichten aus Berlin, Deutschland und der Welt live auf Ihr Handy haben wollen, empfehlen wir Ihnen unsere App, die Sie hier für Apple- und Android-Geräte herunterladen können.]

Setelah diluncurkan, pesawat ruang angkasa itu melaju hingga lebih dari 3.700 kilometer per jam dalam waktu dua menit. Tak lama kemudian, kapsul terlepas dari roket yang dapat digunakan kembali. Tanpa bobot dimulai, keempat penumpang diizinkan meninggalkan tempat duduk mereka untuk waktu yang singkat dan tawa serta sorak-sorai terdengar.

Pada titik tertingginya, kapsul itu mencapai lebih dari 100 kilometer di atas permukaan bumi sebelum turun ke gurun Texas Barat, dibebani dengan parasut besar.

Tonton video penerbangan luar angkasa di sini:

Mantan pilot Amerika Wally Funk, 82, adalah orang tertua yang pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa – yang termuda adalah Oliver Damon yang berusia 18 tahun. Ayah Daemon, bankir investasi Belanda Jose Daemen, ikut serta dalam lelang untuk tempat keempat di atas kapal New Shepherd pada bulan Juni, tetapi mengucapkan selamat tinggal.

Juga hadir: Mark, saudara laki-laki Jeff Bezos, Oliver Damen yang berusia 18 tahun, dan Wally Funk yang berusia 82 tahun.Foto: Reuters/Joe Skipper

Pemenang lelang, yang menawar $28 juta dan awalnya ingin tetap anonim, tidak dapat hadir kali ini karena “konflik penjadwalan” dan akan mulai di kemudian hari, menurut Blue Origin. Awalnya tidak diumumkan berapa banyak yang dibayar Damon untuk perjalanan itu.

READ  Perubahan iklim, keripik dan taksi otomatis: Mobilitas IAA dimulai

[Mehr zum Thema: Grenzenloser Profit? Wie Anleger vom Weltraumtourismus profitieren (T+)]

momen tanpa bobot.foto: AFP

“Mereka adalah kelompok yang sangat bahagia di pod ini,” kata Bezos setelah mendarat. Pendiri Amazon dan sesama pelancong bertepuk tangan di depan kamera dan memeluk anggota keluarga yang datang untuk merayakan perjalanan yang sukses.

“Semua orang yang pernah berada di luar angkasa mengatakan dia mengubahnya,” kata Bezos kepada wartawan setelah mendarat. “Mereka melihat ke bawah ke tanah dan kagum dan kagum pada kecantikan mereka, tetapi juga kerapuhan mereka.” Dia hanya bisa menyetujui pernyataan ini.

Atmosfer juga terlihat “sangat besar” dari permukaan Bumi. Miliarder Amerika menegaskan bahwa jika Anda melihat ke bawah dari atas, “Anda dapat melihat bahwa dia sebenarnya sangat kurus, ini adalah hal yang kecil dan rapuh.” “Saat kita bergerak mengelilingi planet ini, kita menghancurkannya.”

Sekitar sepuluh hari yang lalu, Richard Branson, miliarder Inggris lainnya, melakukan perjalanan singkat ke luar angkasa dengan pesawat ruang angkasanya – VSS Unity milik Virgin Galactic – dan naik ke ketinggian 86 kilometer.

Ada perselisihan di antara para ahli mengenai apakah Branson benar-benar berada di luar angkasa: Fédération Internationale de l’Aviation (FAI) dan banyak ahli lainnya melihat 100 kilometer di atas Bumi sebagai batas ruang, tetapi tidak ada peraturan internasional yang mengikat.

Bezos menjelaskan bahwa perjalanannya “bukan kompetisi”: ini tentang “membangun jalan ke luar angkasa sehingga generasi mendatang dapat melakukan hal-hal luar biasa di luar angkasa.” Ketika ditanya apakah dia akan melakukan perjalanan lain ke luar angkasa, astronot baru itu berkata: Astaga, seberapa cepat kita bisa mengisi bahan bakar benda ini? “

Jeff Bezos diluncurkan ke luar angkasa dengan roket ini.foto: AFP

Miliarder juga berharap impian mereka menjadi kenyataan Memasuki bidang pariwisata luar angkasa. Kritikus menuduh mereka membuang banyak uang terlepas dari iklim dan sebagian besar tanpa kepentingan penelitian ilmiah. (dpa / AFP)