SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Setnov Diminta Serahkan Diri

Setnov Diminta Serahkan Diri
Ketua DPR Setya Novanto.

JAKARTA – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi rumah Ketua DPR Setya Novanto, Rabu (15/11/2017) malam. Mereka tiba di kediaman Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 21.40. Petugas polisi tampak berjaga-jaga di depan pintu masuk rumah Novanto.

Para penyidik KPK menunggu di depan rumah Novanto untuk menunggu Novanto maupun kuasa hukumnya. Tim penyidik awalnya tak bisa masuk. Namun, setelah memperkenalkan diri dan menunggu beberapa menit, mereka diizinkan masuk.

Saat penyidik KPK masuk ke dalam rumah, di luar pagar sejumlah anggota Brimob berjaga-jaga. Pukul 21.55, kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, keluar dari rumah kliennya dan menuju mobilnya. Ia terlihat mengambil dokumen, kemudian masuk kembali ke rumah Novanto. Namun, Fredrich enggan menjawab saat ditanya dokumen apa yang dibawanya.Sejumlah politikus Golkar tampak datang ke rumah Ketua Umum Partai Golkar itu tadi malam. Seperti Aziz Syamsuddin yang tiba di kediaman Novanto sekitar pukul 23.20 WIB. Namun, Aziz tidak diperbolehkan masuk.

Kedatangan tim penyidik KPK tadi malam diduga untuk menjemput paksa Setnov yang tak pernah menghadiri panggilan pemeriksaan. Namun, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin yang keluar dari rumah Setnov pukul 23.38 mengatakan, Setnov tidak ada di rumah. Sementara saat ini petugas KPK yang berjumlah lebih dari lima orang masih berada di kediaman Setya Novanto. “Yang di dalam Ibu Deisti (istri Setya Novanto) bersama pengacara (Fredrich Yunadi) dan para pembantu. Jadi saya belum ketemu sampai sekarang,” ujar Mahyudin di lokasi, Rabu (15/11/2017) malam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com