Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Shooting Star Night 2021. Kapan Anda Harus Melihat Perseid? [PORADNIK]

Tonton videonya
Mengapa terkadang ada lebih banyak matahari di langit?

Musim Perseids sebenarnya dimulai pada pertengahan Juli. Dengan demikian, pengamat tetap dapat menikmati pemandangan bintang jatuh. Sebagian besar meteorit masih di depan, bagaimanapun,

Peringatan IMGW untuk Akhir Pekan. Waspadalah terhadap hujan es dan badai hujan lebat

Perseids 2021. Apa malam bintang jatuh?

Perseid, atau hujan meteor biasa, adalah fenomena yang bisa kita amati di langit setiap tahun dari Juli hingga Agustus. Kami menyebut puncak aktivitas mereka “Night of the Shooting Stars”. Tahun ini, momen ini akan terjadi dalam satu malam 12 pada 13 Agustus. Intensitas Perseid akan tinggi saat itu – pada puncaknya, Anda akan dapat melihat lebih dari 100 objek jatuh hanya dalam satu jam ke langit. Namun, jika kita melewatkan malam yang indah ini, kita masih memiliki kesempatan untuk mengamati skuadron Perseid – aktivitas mereka akan berlanjut hingga 24 Agustus.

Fenomena cuaca yang tidak biasa di Warsawa.  Dari mana asalnya langit oranye dan awan yang menggelegak?cuaca. Langit oranye dan awan gelembung di atas Warsawa. Bagaimana mereka dibuat?

Di mana Anda melihat meteor?

Kita dapat melihat gerombolan Perseid dengan mata telanjang – kita tidak memerlukan cahaya khusus untuk menikmati pemandangan unik ini. Namun, lebih baik memilih tempat yang jauh dari cahaya berlebihan, di tempat terbuka. Cuaca juga penting – jika kita ingin melihat hujan meteor, langit harus cerah. Di Polandia, yang terbaik adalah melihat ke timur laut selama pengamatan.

Namun, pada kesempatan Malam Berbintang, kita juga dapat mengandalkan acara-acara khusus. Misalnya, Hevelianum di Gdañsk mengundang Anda ke “Night Watching the Universe”. Acara ini akan dimulai pada 12 Agustus pukul 20:00 CET dan akan berlangsung hingga tengah malam. Pengamatan jatuh para astronom akan menyertai cerita dari para astronom, tetapi program ini dikemas dengan banyak atraksi lainnya.

READ  Apakah ponsel Nokia Boost akan seperti Nokia 3310? Kami tahu tanggal rilisnya