Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Siapakah Bernard Arnault, orang terkaya di dunia?

Siapakah Bernard Arnault, orang terkaya di dunia?

Pengusaha miliarder Elon Musk baru-baru ini memegang posisi teratas dalam daftar miliarder real-time Forbes untuk sementara waktu, kedua setelah Bernard Arnault dan keluarganya, yang memiliki grup merek mewah LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton.

Sedikit penurunan kekayaan bersih Musk dikaitkan dengan penurunan saham perusahaannya, Tesla Motors. “Saham Tesla, yang telah kehilangan lebih dari 47% nilainya sejak Musk mengajukan tawaran untuk membeli Twitter awal tahun ini, turun 2,7%,” Reuters melaporkan, mengatakan investor Tesla berhati-hati setelah peningkatan fokus Musk di Twitter.

“id=”yt-wrapper-box”>

Musk mendapatkan kembali posisinya tak lama setelah itu. Dengan kekayaan bersih $185,4 miliar, Arnault kembali mengikuti daftar Forbes dengan $184,7 miliar. Musk mengambil alih posisi pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos pada tahun 2021 untuk posisi nomor satu. Posisi ketiga saat ini dipegang oleh pengusaha India Gautam Adani, dengan kekayaan bersih $135,4 miliar.

Siapakah Bernard Arnault?

Arnault adalah pengusaha Prancis dan saat ini menjabat sebagai Ketua dan CEO LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, salah satu grup barang mewah paling berharga di dunia. Grup ini memiliki sekitar 70 perusahaan, termasuk Dom Perignon (anggur), Louis Vuitton, Fendi dan Marc Jacobs (pakaian) dan Fenty Beauty by Rihanna (Dandan).

Arnault lahir dalam keluarga industri di Roubaix, Prancis. Ia memulai karirnya sebagai seorang insinyur dan menjadi Ketua Dewan pada tahun 1978. Kemudian, pada tahun 1984, ia mengambil alih reorganisasi perusahaan induk Financière Agache. “Dia memulihkan keuntungan grup ketika dia memulai strategi untuk mengembangkan perusahaan mewah terkemuka dunia. Dalam prosesnya, dia menghidupkan kembali Christian Dior sebagai landasan organisasi baru,” menurut situs web LVMH.

Pada tahun 1989, ia menjadi pemegang saham mayoritas LVMH Moët Hennessy – Louis Vuitton. Sejak saat itu ia menjabat sebagai Chairman dan CEO perusahaan tersebut. Keempat putranya juga terlibat dalam berbagai perusahaan yang berada di bawah grup.

READ  Australia: AS mengesampingkan penambahan India atau Jepang ke dalam aliansi keamanan dengan Australia dan Inggris

Apa daftar Forbes?

Forbes merilis daftar tahunan orang terkaya di dunia, seperti yang dilakukan pada bulan April tahun ini, menampilkan industrialis India seperti Lakshmi Mittal, Kumar Birla dan Shiv Nadar. Tetapi daftar di mana Arnault mengungguli Musk untuk sementara waktu adalah daftar real-time yang tersedia sepanjang tahun. Ini memiliki sistem peringkat yang “melacak naik turun harian orang terkaya di dunia.”

Nilai properti publik individu diperbarui setiap lima menit saat pasar saham dibuka. Individu yang kekayaannya sangat terkait dengan perusahaan swasta akan diperbarui kekayaan bersihnya sekali sehari, itulah sebabnya peringkat dalam daftar dapat berubah bahkan setiap hari. Beberapa bulan lalu, Adani menduduki peringkat kedua dan Nizhu Arno di daftar yang sama.