Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Siapakah Kolonel Waibhav Anil Kale, mantan perwira Angkatan Darat India yang terbunuh di Gaza?

Siapakah Kolonel Waibhav Anil Kale, mantan perwira Angkatan Darat India yang terbunuh di Gaza?

Kolonel Wibhav Anil Kale telah menghabiskan lebih dari dua dekade di angkatan bersenjata.

Kolonel Wibhav Anil Kale (Purn), warga negara India yang bekerja sebagai Koordinator Layanan Keamanan PBB, tewas setelah mobil yang ditumpanginya diserang di kawasan Rafah, Gaza. Pembunuhan Kolonel Cali merupakan korban internasional pertama bagi PBB sejak konflik antara Israel dan Hamas dimulai tahun lalu.

PBB dan Israel menyerukan penyelidikan atas insiden tersebut. Kolonel Kale, yang pensiun dari Angkatan Darat India pada tahun 2022, meninggalkan istrinya Amruta dan dua anak remaja, putra Vedant dan putri Radhika.

Berikut beberapa fakta tentang Kolonel Waibhav Anil Kale

1. Kolonel Wibhav Anil Kale, 46 tahun, telah menghabiskan lebih dari dua dekade di angkatan bersenjata. Dia berasal dari keluarga yang ditakdirkan untuk dinas militer, dengan saudara laki-lakinya, Kapten Grup Vishal Kale, bertugas di Angkatan Udara India, sepupunya Kolonel Ami Kale di Angkatan Darat, dan saudara iparnya, Komandan Sayap Prasant Karde (purnawirawan) .

2. Kolonel Kale berasal dari Nagpur dan belajar di SMA Sumalwar. Beliau kemudian memperoleh gelar Sarjana Humaniora dari Universitas Jawaharlal Nehru, sebelum memperoleh Diploma Pendidikan Manajemen Pertahanan Tinggi dari Devi Ahilya Vishwavidyalaya, Indore, sesuai kebutuhannya. LinkedIn.

3. Pada tahun 2009, beliau menyelesaikan Program Sertifikat Hukum Humaniter Internasional dari Palang Merah Internasional. Pada tahun 2012, ia menyelesaikan program sertifikat lainnya dalam ilmu perilaku dari Institut Integrasi Nasional India.

4. Kolonel Waibhav Anil Kale bergabung dengan Angkatan Darat India pada tahun 1998. Ia memimpin 11 Senapan JAK di Kashmir, menjabat sebagai instruktur di Sekolah Infanteri Angkatan Darat di Mau, beroperasi di Timur Laut dan Gletser Siachen, dan secara aktif terlibat dalam kontra-spionase dan kontra-terorisme. Operasi. Ia memegang berbagai posisi, termasuk komandan batalion dan komandan kompi senapan di Angkatan Darat India. Kolonel Calley pensiun dari Angkatan Darat secara permanen pada tahun 2022.

READ  Pemerintah Tidak Perlu Takut pada Gereja: Pesan Paus kepada Tiongkok

5. Selama di militer, Kolonel Calley menjabat sebagai kepala petugas keamanan PBB dari tahun 2009 hingga 2010. Hanya 5 hingga 6 minggu yang lalu, ia bergabung dengan Departemen Keselamatan dan Keamanan PBB, kali ini sebagai petugas koordinasi keamanan, pejabat dikatakan.