SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siapkan Rp18 Miliar Bangun 94 RKB

  • Reporter:
  • Senin, 22 Januari 2018 | 13:39
  • Dibaca : 322 kali
Siapkan Rp18 Miliar Bangun 94 RKB
Pembangunan gedung baru SMPN 53 Batam mangkrak tanpa ada kejelasan rencana pembanguan lanjutan, Selasa (11/7). Foto muhammad arief rachman

SEKUPANG – Pemko Batam melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyiapkan anggaran sebesar Rp18 miliar untuk pembangunan ruang kelas baru. Tahun ini ada RKB yang dibangun, baik SD maupun SMP.

Kepala Bagian Perencanaan Disdik Batam, Nataniel Suryanto mengatakan, pembangunan RKB tersebar di 27 SD dan sepuluh SMP. Pembangunan RKB paling banyak berada di Kecamatan Sagulung, yakni sembilan sekolah. Karena di kecamatan ini padat penduduk dan kebutuhan sekolah cukup tinggi. “Rinciannya yaitu ruang kelas baru untuk SD sebanyak 58 ruang. Sedangkan SMP 36 ruang kelas baru, baik di mainland maupun hinterland,” ujarnya, kemarin.

Anggaran yang digunakan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Pembangunan ruang kelas baru tersebut saat ini telah memasuki tahap perencanaan. “Pengerjaannya akan dimulai pada April atau Juni mendatang,” kata Suryanto.

Selain membangun RKB, tahun ini Disdik juga berencana membangun dua sekolah baru. Keduanya berlokasi di Kecamatan Sekupang. Dan rencananya digunakan untuk SMPN 56 dan SMPN 57 yang selama ini masih menumpang belajar.

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam Udin P Sihaloho mengatakan, dalam APBD 2018 terdapat anggaran sekitar Rp2,3 miliar untuk pembangunan RKB beserta perabotannya. Kemudian, ada juga anggaran peningkatan pembangunan infrastruktur dan ruang penunjang sekolah SMP sebesar Rp631 juta.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com