SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siapkan Server Cadangan Antisipasi Gangguan

  • Reporter:
  • Selasa, 3 April 2018 | 14:21
  • Dibaca : 283 kali
Siapkan Server Cadangan Antisipasi Gangguan
ilustrasi

SEKUPANG – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 4 Batam, Tiban berjalan lancar tanpa kendala, Senin (2/4/2018). Tahun ini, ada sebanyak 305 siswa mengikuti ujian berbasis komputer.

Pelaksanaan UNBK dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan di hari pertama kemarin siswa dihadapi ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Pantauan KORAN SINDO BATAM di SMKN 4 Batam ujian digelar tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30, sesi kedua pukul 10.30-12.30, dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00.

Pihak sekolah menyediakan 102 unit komputer untuk menggelar UNBK. Sedangkan server yang digunakan ada enam, dengan tiga server utama. “Selain itu, ada 13 server cadangan yang dipersiapkan jika terjadi kerusakan,” kata Kepala SMKN 4 Batam, Ahmad Tahir.

Dia menjelaskan, ada 40 soal dalam ujian Bahasa Indonesia dan setiap sesi siswa wajib menyelesaikannya dalam 2 jam. Sedangkan ruangan yang dipakai untuk UNBK ada 5 kelas, dan setiap ruangan berisi 23-24 peserta ujian dengan dijaga tiga pengawas. Satu pengawas Proktor, satu pengawas sekolah, dan satu pengawas dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri. “SMKN 4 Batam ada empat jurusan, yakni jurusan Kimia Analisis, Multimedia, Kimia Industri, dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL),” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com