Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Siemens Energy ingin menghapus Gamea Winkraft | kebebasan media

Munich.

Grup teknologi energi Siemens Energy mencari kendali penuh atas anak perusahaan energi angin Spanyol, Siemens Gamesa (SGRE).

Dengan tawaran 18,05 euro per saham, perusahaan yang berbasis di Munich itu ingin mengambil 32,9 persen sisanya, demikian diumumkan Sabtu malam. Ini setara dengan sekitar empat miliar euro. Jika penawaran berhasil, Energy Gamesa ingin melepasnya dari bursa dan mengintegrasikannya ke dalam grup.

Gamesa bermarkas di Spanyol dan telah mengalami beberapa masalah selama beberapa waktu. Baru-baru ini, putri tirinya, Siemens Energy, memuji angka triwulanan empat kali berturut-turut. Bisnis energi angin darat khususnya sedang berjuang dengan biaya dan kesulitan produksi. Siemens Energy mengatakan bahwa karena masalah operasional dan tantangan yang dihadapi industri, Gamesa “saat ini berada dalam posisi keuangan yang sulit”.

Sinergi dalam biaya dan penjualan

Kelompok itu menekankan bahwa merger yang direncanakan akan memfasilitasi pengambilan “langkah-langkah yang diperlukan” untuk menstabilkan bisnis. Gamesa akan mendapat manfaat dari keterlibatan yang lebih dekat – khususnya di bidang produksi, rantai pasokan, manajemen proyek, dan klien. Energi juga berharap untuk mencapai sinergi biaya dan pendapatan.

Penduduk Munich telah lama berusaha mengendalikan situasi di Gamesa. Antara lain, manajer energi telah pindah ke posisi senior di Spanyol. Begitu juga dengan Jochen Eckholt, yang telah menjadi presiden di Gamesa sejak awal Maret.

Sudah lama ada spekulasi tentang apakah Energy tidak akan dapat menyelesaikan masalah di Gamesa dengan lebih mudah jika seluruh anak perusahaannya dibeli dan diambil dari bursa saham. Pada 18 Mei, Energy mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan tawaran seperti itu, dan keputusan sekarang telah dibuat.

BLebih murah karena konsumsi

Selain tindakan lebih langsung terhadap Gamesa, pencabutan kewajiban pelaporan juga bisa berperan. Selain itu, saham Gamesa baru-baru ini kehilangan banyak nilainya karena masalah yang mengganggu perusahaan. Pengambilalihan penuh akan lebih murah sebagai imbalannya.

READ  Sklepy atau 10,04? Czy jutro wypada niedziela handlowa? Gdzie możesz jutro zrobić zakupy?

Dalam presentasi yang diterbitkan oleh Siemens Energy, grup tersebut menetapkan September sebagai tanggal target dimulainya pertunjukan. Kemudian dapat diselesaikan pada bulan Oktober dan, jika berhasil, selesai pada akhir tahun.

Ketua Dewan Pengawas Joe Kaiser menekankan bahwa “sangat penting bahwa tren turun di SGRE berhenti dengan cepat dan proses reorganisasi untuk penciptaan nilai dimulai dengan cepat.” Oleh karena itu, Dewan Pengawas “secara tegas mendukung rencana Dewan untuk menggabungkan” Gamesa. (dpa)