Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Silikon yang ditentukan perangkat lunak Intel: Prosesor yang dapat ditingkatkan mungkin kembali

Foto: Intel

Intel sebenarnya mencoba meningkatkan CPU ke model yang lebih tinggi dengan kunci produk baru, tetapi itu lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Sekarang sepertinya dia akan kembali, mereka berdua masuk Termasuk Patch Linux Pertama, sejajar dengan ini adalah Repositori GitHub Dibuat untuk memperjelas pertanyaan lebih lanjut dalam hal ini.

Intel SDSi untuk prosesor Xeon

Intel Software Defined Silicon (SDSi) adalah nama perangkat lunak baru. Memungkinkan pengaktifan fitur CPU tambahan setelah memasukkan kunci. Persisnya apa yang bisa dimasukkan ini belum ditentukan secara pasti, tetapi kemungkinannya tampak sangat tinggi. Beberapa skenario dapat dipertimbangkan, dari aktivasi cache idle hingga peningkatan kecepatan clock dan core dengan peningkatan TDP. Namun, kali ini Intel memilih keluarga produk Xeon untuk pengguna bertenaga sebagai solusi nomor satu, sehingga mengambil jalan yang berbeda dari satu dekade lalu.

Perangkat Lunak Intel Pilihan Silikon (SDSi)
Intel Software Defined Silicon (SDSi) (Foto: Intel)

Topiknya tidak sepenuhnya baru. Pada tahun 2010 dan 2011, Intel melakukan beberapa upaya ke arah ini, dan pada saat itu fokusnya terutama pada prosesor internal tingkat pemula.

Pada putaran pertama, Pentium G6951 diupgrade ke Pentium G6952 dengan lebih banyak Cache dan Hyper-Threading menggunakan kartu upgrade $50.

Tahun berikutnya, empat prosesor mengikuti prosedur serupa, dan sekarang giliran Pentium dan Intel Core i3 ke desktop dan laptop. Tapi ini harus menjadi usaha terakhir ke arah ini untuk saat ini. Kemudian ada pembicaraan tentang topik.

Tingkatkan kartu im Handel
Tingkatkan kartu im Handel
Intel juga ditingkatkan ke Core i3
Intel juga ditingkatkan ke Core i3

Intel belum secara resmi mencobanya dengan prosesor server, tetapi kemungkinannya mungkin lebih jauh di sini. Membeli model dasar dan kemudian mengaktifkan tidak hanya inti, cache, dan jam, tetapi juga fitur tambahan dapat memiliki dampak yang jauh lebih besar di sini.

READ  Untuk waktu terbatas hanya dengan Prime Gaming

Model khusus dan SKU khusus

Sekarang, produsen CPU AMD dan Intel sering memiliki model eksklusif dalam portofolio mereka dengan cache maksimum dengan beberapa core atau clock yang sangat tinggi dengan hanya beberapa core sebagai pasangan untuk konfigurasi maksimum dengan clock yang lebih rendah; Bentuk-bentuk ini akan sesuai, misalnya.

Banyak SKU khusus yang diproduksi Intel untuk produsen besar pada akhirnya adalah model reguler yang dimodifikasi ke tingkat yang lebih besar atau lebih kecil dalam hal laju jam, jumlah inti, dan TDP, yang juga dapat diselesaikan menggunakan layanan semacam itu dengan parameter tertentu. Dasarnya akan selalu bahwa CPU mati sama di lingkungannya. Akan menarik untuk melihat bagaimana ini pada akhirnya akan diterapkan.