Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sinyal radio misterius yang telah mengudara di masa Soviet selama 40 tahun membingungkan para ilmuwan

Sinyal radio misterius yang telah mengudara di masa Soviet selama 40 tahun membingungkan para ilmuwan

Satu teori menyatakan bahwa UVB-76 mungkin terkait dengan penelitian ionosfer.

Selama 40 tahun, sejak puncak Perang Dingin, sinyal radio misterius telah membingungkan para ilmuwan dan operator radio di seluruh dunia. Menurut artikel lama di BBC, lokasi dekat St. Petersburg, Rusia. Hal ini diyakini sebagai markas stasiun radio MDZhB, yang belum ada yang mengaku menjalankannya, lapor outlet tersebut. Namun saluran itu menyiarkan lagu yang membosankan dan monoton 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Siapa pun dapat mendengarkan dengan menyetel frekuensi 4625 kHz.

itu BBC Dia juga mengatakan bahwa suara manusia terkadang membaca kata-kata seperti “tukang perahu” atau “petani”, yang memperdalam konspirasi mengenai transmisi hantu.

Wakil Berita Dia mengatakan dalam sebuah laporan bahwa beberapa peminat memasuki situs aslinya di Rusia dan diduga menemukan buku log yang menampilkan pesan yang dikirim pada UVB-76.

Awalnya, UVB-76 dianggap sebagai bagian dari jaringan komunikasi Uni Soviet yang luas, dan setelah pembubarannya pada tahun 1991, transmisi terus beroperasi dari wilayah Rusia. Umpan tersebut telah mendapatkan banyak pengikut secara online, dan pengguna menyebutnya “Lonceng”.

Ada banyak teori tentang penyiaran radio. Keragu-raguan tersebut diyakini berasal dari militer Rusia, meski mereka tidak akan pernah mengakuinya BBC.

Beberapa orang percaya bahwa UVB-76 adalah stasiun nomor yang digunakan untuk mengirim pesan terenkripsi ke mata-mata dan agen. Pesan suara terenkripsi sesuai dengan pola terminal nomor tradisional, yang telah digunakan berbagai negara selama beberapa dekade untuk tujuan spionase.

Teori lain menyatakan bahwa UVB-76 mungkin terkait dengan penelitian ionosfer, yang membantu mempelajari perambatan gelombang radio melalui atmosfer bumi. Ini akan menjelaskan sinyal yang konsisten dan perbedaan yang kadang-kadang terjadi.

READ  Visa EB5: “Opsi investasi parsial dapat mengurangi beban keuangan,” pakar seiring kenaikan biaya visa emas AS

Bel beroperasi pada frekuensi yang relatif rendah yang dikenal sebagai gelombang pendek, sehingga memungkinkannya menempuh jarak yang jauh.

Dalam beberapa tahun terakhir, UVB-76 telah mengalami beberapa perubahan yang menghidupkan kembali minat dan spekulasi. Pada tahun 2010, lonjakan aktivitas termasuk pesan audio yang diulang-ulang, menyebabkan minat baru dari penggemar radio amatir dan ahli teori konspirasi, menurut Mekanika Populer.

Meskipun terdapat observasi dan analisis intensif yang dilakukan oleh para penggemar di seluruh dunia, tujuan sebenarnya dari UVB-76 masih belum jelas, sehingga melanggengkan statusnya sebagai salah satu misteri yang paling belum terpecahkan dalam dunia radio gelombang pendek.