Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sivian memisahkan diri dari bagian paket Thyssen-Krupp-nya

Pekerja Baja ThyssenKrupp

Cevian bergabung dengan perusahaan tradisional, yang saat itu sedang mengalami krisis, pada tahun 2013.

(Foto: Getty Images)

Makanan, Stockholm Investor keuangan Swedia Cevian telah menjual hampir setengah sahamnya di Thyssen-Krupp Industry and Steel. Sivian mengatakan pada hari Selasa bahwa persentase telah menyusut dari sekitar 15 menjadi 7,9 persen. Investor ingin tetap menjadi salah satu investor terpenting di Thyssen-Krupp dan terus mendukung manajemen di jalurnya. “Angka terbaru yang diberikan oleh Thyssen-Krupp dan kenaikan harga saham mencerminkan bahwa perputaran menunjukkan keberhasilan.”

Grup yang berbasis di Essen telah meningkatkan hasil secara signifikan pada tahun fiskal 2020/21 (per akhir September) dan telah menjanjikan keuntungan $1 miliar untuk tahun fiskal saat ini. Krupp tetap menjadi pemegang saham terbesar dengan kepemilikan sekitar 21 persen.

Dan Bloomberg News melaporkan bahwa Sivian menawarkan lebih dari 43 juta saham antara 10,20 dan 11,29 euro dan sangat diminati. Berdasarkan skala yang lebih tinggi, paket itu akan bernilai € 485 juta.

Dalam melakukannya, Cevian juga menggunakan evolusi harga saham beberapa bulan terakhir. Sepanjang tahun, surat kabar meningkat hampir 30 persen mengikuti kemajuan dalam pekerjaan renovasi. Namun, harga telah kehilangan nilainya dalam beberapa tahun terakhir dan turun menjadi kurang dari 4 euro dalam konteks krisis Corona pada musim semi 2020.

Pekerjaan Teratas Hari Ini

Temukan pekerjaan terbaik sekarang dan
Anda diberitahu melalui email.

Cevian bergabung dengan Thyssen-Krupp pada 2013, awalnya hanya di atas 5 persen. Ketika komitmen itu diketahui, biaya wesel itu antara 16 dan 18 euro di bursa saham. Setelah penjualan saham diketahui pada hari Selasa, harga saham sekitar 10,60 euro dan kehilangan lebih dari enam persen nilainya.

Baru-baru ini, perusahaan yang berakar pada abad ke-19 ini bangkit kembali. Martina Merz, yang telah menjabat sejak Oktober 2019, mengubah segalanya. Penjualan bisnis lift yang menguntungkan membawa lebih dari 17 miliar euro ke pundi-pundi. Perusahaan yang rugi dijual atau ditutup. Manajemen sedang mencari pembeli atau mitra untuk wilayah lain. Semuanya dikelilingi oleh program penghematan yang menyebabkan hilangnya ribuan pekerjaan.

Masa depan divisi baja terbuka. Penjualan ke Liberty Steel gagal karena berbagai ide. Merz sekarang ingin membuat divisi baja menjadi kompetitif kembali. Ujung-ujungnya mungkin ada anak perusahaan atau anak perusahaan mandiri dengan pembiayaan sendiri, ujarnya baru-baru ini.

lagi: Kebebasan Proyek: Pembagian baja menjadi lebih sulit bagi Thyssen-Krupp

READ  Deutsche Bank: Ketika Anda kehabisan energi