Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Skala Investasi: Emas adalah kelas aset paling populer kedua di antara orang Jerman

21.10.2021 – 10:32

Emas Ekstra

grafik vektor

Frankfurt am Main (OTS)

  • Investasi responden tertinggi adalah: real estat di tempat pertama, emas di urutan kedua
  • Tidak ada cryptocurrency untuk anak-anak: Hadiah bersalin tetap konservatif

Meskipun orang Jerman masih menganggap situasi saat ini di pasar keuangan global agak tidak pasti – hanya sebagian kecil dari populasi yang peduli dengan kekayaan mereka sendiri. Ini adalah hasil studi representatif yang dilakukan oleh lembaga riset pasar Kantar Emnid atas nama Deutsche Börse Commodities. Secara umum, responden melihat situasi lebih positif dibandingkan sebelum merebaknya wabah virus Corona.

Menurut metrik investasi, 60 persen dari mereka yang disurvei melihat situasi saat ini di pasar keuangan sangat atau agak tidak pasti – pada 2019 adalah 65 persen. Jadi, sementara masih ada ketidakpastian tentang situasi global, sebagian besar orang Jerman merasa aman dengan kekayaan mereka sendiri: hanya 18 persen yang mengatakan bahwa mereka sangat peduli dengan kekayaan pribadi mereka. Menurut survei, kekhawatiran tentang uang seseorang berkurang dengan jumlahnya: semakin tinggi pendapatan bersih keluarga, semakin banyak warga negara yang riang.

Properti pribadi tetap menjadi pilar terpenting dalam akumulasi kekayaan pribadi, diikuti oleh obligasi tabungan klasik. Tanggapan terhadap “Pertanyaan Finansial Minggu” hipotetis menunjukkan bahwa emas sangat menarik. Pertanyaannya adalah bagaimana berinvestasi 25 ribu euro. Di sini, 29 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka akan menginvestasikan jumlah (atau sebagian) dalam emas – menjadikan emas sebagai kelas aset paling populer kedua. Hanya “real estat” yang lebih sering disebutkan (32 persen), tetapi telah kehilangan popularitas sejak 2018 (45 persen). Diikuti oleh saham (25%), dana (24%), rekening harian atau deposito, serta buku tabungan (23%).

Hadiah Uang untuk Generasi Berikutnya: Cryptocurrency Terlambat

Peserta juga memercayai nilai berkelanjutan dalam hal pemberian keuangan bayi yang baru lahir: Dana saham tepercaya, kontrak pembangunan komunitas, dan emas — serta rekening tabungan — masih sangat populer di sini. Ini terlihat berbeda dengan cryptocurrency. Hanya 4 persen responden yang mempercayainya dalam hal menginvestasikan uang untuk masa depan anak.

“Emas bukan hanya komponen tak terpisahkan dari akumulasi aset berkelanjutan, tetapi juga memberikan keamanan yang diinginkan banyak warga Jerman di masa sulit secara sosial dan finansial ini,” kata Steffen Orben, Managing Director Deutsche Börse Commodities GmbH. Jika Anda tidak ingin memegang emas sendiri, Anda dapat, misalnya, merujuk ke obligasi pembawa seperti Xetra-Gold, yang dalam kasus Komoditas Deutsche Boerse 100% didukung emas. Fakta bahwa bentuk investasi ini tetap menarik meskipun harga emas tinggi, dibuktikan dengan stok emas aktual yang mencapai 240 ton pada akhir September. Setiap gram mewakili satu unit Xetra-Gold.

Xetra-Gold diterbitkan oleh Deutsche Börse Commodities GmbH, perusahaan patungan Deutsche Börse dan mitra perbankan Commerzbank, Deutsche Bank, DZ Bank dan B. Metzler seel. Sohn & Co. Selain bank Swiss Vontobel. Produser emas Umicore juga terlibat.

Informasi lebih lanjut tersedia di www.xetra-gold.com Tersedia.

Tentang Xetra-Gold®

Xetra-Gold® (ISIN: DE000A0S9GB0) adalah obligasi pembawa yang diterbitkan oleh Deutsche Börse Commodities GmbH dan 100% emas disimpan. Setiap individu pemegang emas Xetra obligasi menyatakan hak investor untuk menerima satu gram emas. Untuk obligasi Xetra Gold pembawa, penerbit memegang sejumlah emas yang sesuai dalam bentuk fisik dan, sampai batas tertentu, dalam bentuk klaim emas buku. Sebagai jaminan, Xetra-Gold® dapat diganti dan dapat ditransfer semudah berbagi. Selain Jerman, Xetra-Gold® disetujui untuk distribusi umum di Denmark, Finlandia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Austria, Swedia, dan Inggris. Informasi lengkap dan mengikat secara hukum tentang Pembawa Obligasi Xetra-Gold dapat ditemukan di lembar informasi latar belakang dan prospektus bersama dengan suplemen, syarat dan ketentuan penerbitan. Investor dapat memperoleh dokumen-dokumen ini secara gratis dari Deutsche Börse Commodities GmbH, Mergenthalerallee 61, 65760 Eschborn atau di www.xetra-gold.com/downloads unduh.

Tentang Deutsche Börse Commodities GmbH

Penerbitnya, Deutsche Börse Commodities GmbH, yang berbasis di Eschborn, merupakan perusahaan patungan dari B. Metzler seel. Sohn & Co. KGaA, Commerzbank Aktiengesellschaft, Deutsche Bank AG, Deutsche Börse AG, DZ Bank AG Deutsche Zentral-Genossenschaftsbank, Frankfurt am Main, Umicore AG & Co. KG dan Vontobel Beteiligungen AG. Umicore AG & Co. KG adalah anak perusahaan Umicore SA, yang mengoperasikan beberapa kilang emas di seluruh dunia dan memproduksi emas batangan. Satu-satunya tujuan komersial penerbit adalah untuk menyediakan obligasi pembawa yang disimpan 100 persen Xetra-Gold di pasar dan untuk memungkinkan jenis sekuritisasi emas fisik ini diperdagangkan secara efisien, transparan, dan hemat biaya.

Kontak media:

Josephine Altrichter
+49- (0)69-2111-6075
[email protected]

Konten asli dari: Xetra-Gold, ditransmisikan oleh aktuell news

READ  Warsawa menjual mobil dalam tender ZDM