Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Skandal Kantor Pos Inggris: Wanita Asal India Tolak Permintaan Maaf Mantan Bos |  berita Dunia

Skandal Kantor Pos Inggris: Wanita Asal India Tolak Permintaan Maaf Mantan Bos | berita Dunia

Seorang mantan kepala kantor pos asal India di Inggris menolak permintaan maaf dari mantan atasannya, dengan menyatakan bahwa dia sedang hamil dua bulan ketika dia dipenjara secara salah lebih dari 12 tahun yang lalu setelah dinyatakan bersalah atas pencurian.

Seema Misra (Foto: @SeemaMisra7/X)

“Saya sedang hamil delapan minggu. Mereka seharusnya meminta maaf kepada putra bungsu saya. Saya tidak menerima permintaan maaf tersebut,” kata Seema Misra, 47, kepada BBC.

Buka akses eksklusif ke kisah pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang!

Dia mengacu pada mantan bosnya David Smith yang meminta maaf secara tertulis karena mengirimkan email ucapan selamat atas hukuman mantan bosnya. Permintaan maaf dari Smith, yang sekarang adalah mantan direktur pelaksana di Kantor Pos, disampaikan pada sidang penyelidikan TI Post Office Horizon pada hari Kamis, yang diadakan di London.

“Keyakinan saya dibatalkan, dan saat itu tidak ada seorang pun yang datang untuk meminta maaf. Sekarang mereka tiba-tiba menyadari bahwa ketika mereka harus hadir dalam penyelidikan publik, mereka harus meminta maaf,” kata Misra kepada BBC.

Misra juga menanggapi pernyataan Smith bahwa dia berperan sebagai “uji kasus” untuk sistem TI Horizon yang cacat dan bahwa “keberhasilan” dari kasusnya menyebabkan “lebih percaya diri” pada sistem.

“Bagaimana mereka bisa melakukan tes pada manusia? Saya adalah makhluk hidup. Saya mendengar bahwa kasus saya telah digunakan sebagai kasus uji sebelumnya, tetapi mendengarnya lagi dan menentangnya, itu sangat mengganggu. Itu membuat saya semakin dan lebih marah, jujur ​​saja,” tambahnya.

Hukumannya karena mencuri £75.000 dari cabang Kantor Posnya di Surrey, tempat dia bekerja sebagai wakil kepala kantor pos, dibatalkan pada bulan April 2021. Pengadilan Banding memutuskan bahwa dia telah dipenjara secara tidak sah.

READ  'Mahasiswa kedokteran yang kembali dari Ukraina tidak dapat secara otomatis ditawari penerimaan di perguruan tinggi kedokteran India'

Namun saat itu, Misra telah menghabiskan empat setengah bulan di penjara khusus wanita di Bronxfield di Inggris tenggara, penjara terbesar di Eropa. Di sana ia melahirkan putra keduanya sambil membawa kartu elektronik.

Pada bulan Maret tahun ini, undang-undang baru diperkenalkan ke Parlemen Inggris, RUU Kejahatan Kantor Pos (Skema Horizon) untuk membatalkan hukuman yang diakibatkan oleh bukti Horizon yang “palsu”. Investigasi publik yang sedang berlangsung terhadap kasus ini, yang dilakukan secara bertahap, diharapkan selesai pada bulan Juli.

Sistem Horizon pertama kali dikembangkan oleh perusahaan Jepang Fujitsu dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 di beberapa kantor pos untuk berbagai tugas seperti akuntansi dan inventaris. Namun, tampaknya terdapat kesalahan yang signifikan, yang dapat menyebabkan sistem melaporkan secara tidak benar, yang terkadang dapat mencakup jumlah besar seperti yang terjadi pada subpostmaster.

(dengan masukan PTI)

Cari tahu kisah lengkap pemilu India di produk pemilu eksklusif kami! Anda dapat mengakses semua konten secara gratis di aplikasi HT. Unduh sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.