SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Soal Tarif Listrik, Pemko Akan Kembali Surati Gubernur

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Mei 2017 | 13:30
  • Dibaca : 452 kali
Soal Tarif Listrik, Pemko Akan Kembali Surati Gubernur
ilustrasi

BATAM KOTA – Waki Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, Pemko Batam sudah berusaha maksimal menolak kenaikan tarif listrik. Berbagai langkah dilakukan, mulai dari menyurati Gubernur dan memanggil Direktur PLN Batam.

Seperti diketahui, kebijakan tarif listrik ini sepenuhnya menjadi wewenang Pemprov sehingga saat ini Pemko Batam hanya mampu menyampikan apa yang menjadi keinginan masyarakat. “Tadi (kemarin) dalam rapat FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) sudah kami bahas masalah ini,” ujarnya, saat menanggapi aksi demo yang dilaksanakan Forum Komunikasi RT/RW Kota Batam di depan Kantor Wali Kota Batam, Rabu (17/5).

Kesimpulannya, FKPD Batam merekomendasikan kembali menyurati Gubernur Kepri agar kenaikan tarif listrik ini ditangguhakan. Dia mengungkapkan saat ini surat tersebut sudah dikirim karena setelah rapat, Amsakar langsung membuat surat atas nama Pemko Batam berdasarkan rekomendasi dalam rapat FKPD Batam.

“Komitmen kami, apa yang menjadi harapan masyarakat. Aksi penolakan, posisis Pemko, saya sampaikan sudah sangat jelas pembahasan ulang sikap itu secara formal disampaikan ke gubernur,” kata Amsakar.

Sebelumnya Gubernur Kepri Nurdin Basirun memastikan tidak akan merubah Peraturan Gubernur (Pergub) No 21 tahun 2017 tentaang penyesuaian Tarif Listrik Batam (TLB) dan tetap memberlakukan sesaui hasil pembahasan bersama DPRD, Pemprov Kepri dan PLN Batam yakni sebesar 45 % dengan cara dinaikan dua tahap.

Seperti diketahui kenaikan TLB ini dilakukan secara bertahap, dimana untuk tahap pertama gubernur menetapkan sebesar 30% dan telah berlaku sejak pergub dikeluarkan pada Maret 2017. Sedangkan kenaikan 15% lagi akan ditetapkan berikutnya dan disesauikan dengan kondisi perekonomian ditegah masyarakat Batam.

“Saya sudah pastikan tidak akan merubah Pergub 21 tahun 2017 tentang penyesuaian TLB itu,” kata Nurdin usai acara peringatan hari marwah pembentukan Provinsi Kepri ke-15 tahun 2017 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (15/5).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com