SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Soerya-Isdianto Daftar ke PDIP

  • Reporter:
  • Senin, 7 Oktober 2019 | 11:39
  • Dibaca : 408 kali
Soerya-Isdianto Daftar ke PDIP
(kiri-kanan) Bendahara PDIP Kepri Jumaga Nadeak, Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo dan Dewan Pertimbangan PDIP Kepri Isdianto menghadiri Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali, kemarin. /ist

BATAM – Pengurus teras PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo dan Isdianto dijadwalkan mendaftar ke partainya sendiri sebagai peserta Pemilihan Gubernur Kepri 2020.

“Jamnya mungkin siap Zuhur (Soerya dan Isdianto) mendaftar ke sekretariat,” kata Ketua Tim Penjaringan PDIP Kepri, Ruslan Kasbulatov, Minggu (6/10).

Soerya Respationo tercatat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri. Ia pernah menjabat Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015. Sedangkan Isdianto adalah Wakil Gubernur Kepri yang sekarang menjabat Pelaksana Tugas Gubernur Kepri karena Gubernur nonaktif, Nurdin Basirun, ditahan KPK. Di PDIP Kepri, ia menjabat Ketua Dewan Pertimbangan.

Kantor Sekretariat PDIP Kepri di Tanjungpinang menjadi lokasi pendaftaran yang dibuka sejak 30 September. Masa pendaftaran mestinya sudah berakhir 5 Oktober 2019. Menurut Ruslan, pihaknya memperpanjang masa pendaftaran bagi internal partai sampai 7 Oktober 2019. Sedangkan untuk pendaftaran eksternal partai ditutup pada 5 Oktober 2019. Namun, Ruslan tidak mengetahui apakah Soerya dan Isdianto datang bersamaan atau masing-masing.

“Nah kalau itu sayang kurang tahu,” ujarnya.

Untuk pendaftaran jalur umum atau eksternal tidak ada satupun yang mengambil berkas pendaftaran. Sedangkan perpanjangan pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur jalur internal berdasarkan keputusan DPD PDI Perjuangan Nomor :002/P/DPD.25/X/2019.

“Dipastikan hari Senin (7/10) setelah pelantikan pimpinan DPRD Tanjungpinang langsung mendaftar,” ujarnya.

Setelah mengambil formulir pendaftaran, Soerya dan Isdianto diberikan waktu untuk mengembalikan berkas hingga 12 Oktober 2019 di Sekretariat PDIP Kepri. Selanjutnya, tim penjaringan akan melakukan verifikasi administrasi. “Setelah itu berkas akan kita kirim ke DPP untuk diputuskan dan ditetapkan sebagai pasangan yang akan diusung dari PDIP Kepri,” katanya. iwan sahputra

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com