SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Soft Opening Gedung Baru, RSBP Jadi Rumah Sakit Terlengkap se-Kepri

  • Reporter:
  • Jumat, 3 Mei 2019 | 15:18
  • Dibaca : 200 kali
Soft Opening Gedung Baru, RSBP Jadi Rumah Sakit Terlengkap se-Kepri

SEKUPANG – Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Sigit Riyanto mengatakan, RSBP Batam akan menjadi rumah sakit terlengkap di bidang pelayanan kesehatan se-Kepri. Hal ini disampaikannya saat soft opening gedung baru RSBP Batam, Sekupang, Kamis (2/5).

Gedung baru ini pembangunannya dimulai sejak 2016 lalu. Gedung baru ini memiliki delapan lantai mulai dari basement lalu lantai D terdiri dari, main lobby dan area administrasi, klinik, medical check up, hemodialisa, rehap medik, dan terapi. Untuk lantai satu ada instalasi farmasi, UGD, ct scan, MRI, laboratorium, dan radiologi. Lantai dua terdiri dari neonatus, picu dan nicu, VK (ruang bersalin), dan musala.

“Ruang bersalin terdiri ruang standar dan ruang VIP,” ujarnya.

Lantai tiga terdiri dari ICU dan CVCU, indoscopi, cathlab, dan ruang operasi. Di lantai ini khusus operasi jantung, salah satu pelayanan unggulan di RSBP. Ia menyampaikan, kelebihan melakukan operasi RSBP penanganan tentang penyakit jantung yang terjangkau dibanding masyarakat harus berobat di luar negeri, berkomunikasi dengan dokter jadi lebih mudah, dan keluarga pasien juga lebih mudah menjangguk pasien. Menariknya RSBP juga menyediakan guest house sebagai tempat penginapan keluarga pasien.

“Operasi bypass jantung akan ada Bulan Oktober,” kata sigit.

Sedangkan di lantai empat terdiri dari ruang gedung serbaguna atau ruang rapat, ruang ahu icu, cathlab, dan ok. Lantai lima memiliki ruang kantor, ruang rawat inap kelas utama, rawat inap kelas 1, rawat inap kelas 2, dan rawat inap kelas 3. Seperti ruang inap kelas 1 terdiri dari 2 tempat tidur, toilet, dan televisi serta fasilitas lainnya dalam proses.

“Lantai 6 terdiri dari rawat inap kelas VIP, rawat inap kelas Super VIP, dan rawat inap kelas VVIP,” sebutnya.

RSBP Batam ingin memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dan siap menjadi rumah sakit rujukan, salah satunya rujukan penyakit saraf. RSBP juga bekerja sama dengan rumah sakit di Batam. Kini total ruangan RSBP menjadi 283 ruangan. reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com