Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sonic berusia 30 tahun dan Sega tidak menyingkirkannya

Tiga puluh tahun yang lalu hingga hari ini, sekelompok piksel biru mengalir ke televisi kita. Sonic, landak paling terkenal, sekarang berusia tiga puluhan. Maskot konsol Sega, yang dikagumi dan dicintai oleh Michael Jackson dan dicintai oleh generasi gamer, telah melewati zaman dengan suka dan duka. Tapi mobil balap kecil ini belum menjalankan balapan terakhirnya.

Sonic, saingan lama Mario, maskot hebat Nintendo, segera berpura-pura menjadi pembuat onar yang bahagia dalam perang dagang yang dilakukan Sega dengan saingan abadi Jepangnya. Landak di tahun 90-an dipandang “lebih keren” dan trendi daripada tukang ledeng kecil berkumis, dan segera landak memiliki semua kartu di tangan untuk menambahkan sedikit bumbu ke dunia video game.

permainan rock and roll

Ketika dirilis di Mega Drive pada 23 Juni 1991, Sonic The Hedgehog dipandang sebagai tantangan teknis. Kecepatan gerak landak itu gila dan menunjukkan kemampuan teknis dari konsol Sega 16-bit. Tampaknya normal hari ini, tetapi pada saat itu adalah sebuah revolusi itu sendiri, seperti 3D atau Ray Traycing,” kenang Jean-François Maurice, seorang jurnalis video game yang memulai karirnya pada usia 18 tahun pada tahun itu. “Sonic secara khusus mengizinkan Mega Drive untuk menentukan gayanya. ‘Kami melaju 100 mph!’ Itu rock ‘n’ roll tidak seperti Nintendo Mario, yang menawarkan platform yang lebih nyaman,” tambahnya.

Level yang bahkan bisa dilewati oleh pemain yang lebih berpengalaman dalam hitungan detik, dengan banyak jalan dan rahasia untuk ditemukan, bos penuh warna, dan penemuan Doctor Strange Ivo Robotnik, alias Eggman. Reputasi permainan Sonic terutama dibangun di atas tiga lagu yang dirilis di Mega Drive pada tahun 1991, 1992 dan 1994 serta rilis CD Mega yang sangat sukses. Namun, tidak ada yang benar-benar ditulis untuk hewan biru yang awalnya disebut SuperSonic dan merupakan kelinci kecil daripada landak, seperti yang diidentifikasi Jean-François Maurice.

© Sega

Namun, secepat itu, teman kita akan dengan cepat menabrak dinding 3D. “Bisa dibilang 3D membunuh Sonic. Karena didasarkan pada konsep yang solid tetapi sulit untuk ditolak. Maskot Sega memiliki tiga tahun kejayaan, karena pada saat itu Anda dapat merilis sekitar satu game setahun. Namun pada tahun 1994, Sony PlayStation fokus pada 3D.” Dan Sega tidak dapat menolak meskipun konsol Saturnus dan Dreamcast, yang merupakan kegagalan komersial, “lanjut Jean-François Maurice.

Game 3D Sonic Adventure 1 dan 2, dirilis pada tahun 1998 dan 2001, tampaknya merupakan game berkualitas baik, tetapi mereka berjuang untuk membandingkan fleksibilitas gameplay yang diwakili oleh Super Mario 64, dirilis pada tahun 1996 di Nintendo 64. Sonic Dreamcast adalah saksinya Juga di ujung Sega sebagai produsen konsol.

Jauh dari video game populer لعاب

Landak kami akan mencoba pulih kembali di tahun 2000-an dengan menolak semua yang ada di Game Boy Advance, Neo Geo Pocket, Wii, dan bahkan dalam game yang menampilkannya bersama Mario di Mario dan Sonic di Olimpiade. Blue Flame belum menjadi yang terbaik di konsol game. Itu akan berlangsung hingga sekitar tahun 2017 dan rilis Sonic Mania untuk penggemar awal untuk menemukan pahlawan dalam 2D ​​sejak masa kanak-kanak mereka, dalam penghormatan dan gelar yang sukses.

Sonic the Hedgehog_60d1ed1571466.jpeg

© Paramount Pictures / Sega Sammy Group

Jean-François Maurice berkomentar: “Keselamatan Sonic terutama berasal dari statusnya sebagai bintang besar di tahun 90-an. Jauh dari konsol, Sonic masih bersinar hari ini dengan popularitas yang dibawa media lain kepadanya.” Serial animasi seperti Sonic X (2003) atau Sonic Boom (2014), beberapa komik dan banyak pilihan produk pemasaran (permainan, T-shirt, dll.) telah memperpanjang popularitas landak sepatu merah kecil. Ini juga film yang dirilis pada tahun 2020 dengan Jim Carrey sebagai Eggman, dan pendapatan $300 jutanya (2 juta penerimaan di Prancis) yang tetap menjadi bukti terbaik pengakuan internasional Sonic.

Dan perlombaan di depan juara pemberani ini tidak boleh diganggu, karena sebagai bagian dari perayaan 30 tahun, Sega telah penuh dengan pengumuman tentang rencananya untuk maskotnya. Jika film tersebut akan mendapatkan sekuel pada tahun 2022, yang menampilkan rubahnya yang tinggi dan berekor kecil, Sega bersiap untuk kembalinya landak di konsol. 2021 akan melihat kedatangan versi baru Sonic Colors Ultimate, dirilis pada 2010 untuk Wii dan DS, pada 7 September.

Di atas segalanya, game misteri ini direncanakan untuk tahun 2022. Jika sangat sedikit informasi tentang proyek ini yang disaring, penciptanya Takashi Izuka, kepala tim Sonic di Sega, bermaksud untuk meletakkan dasar untuk game Sonic di masa depan selama 20 tahun ke depan. …

Untuk maju di dunia Sonic, kami merekomendasikan dua buku yang sangat kaya. Sonic The Hedgehog diterbitkan oleh Mana Books disajikan sebagai buku yang indah untuk menjelajahi dunia artistik Sonic selama bertahun-tahun. Untuk Pix’n Love Editions, The History of Sonic The Hedgehog kembali dengan sangat rinci tentang asal-usul landak kecil.

livres_sonic_60d1e4c6c8a6f.jpg

READ  Here is why your business needs an MSSP today?