Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sorotan Coronavirus di India: Pemerintah Manipur memperpanjang ‘jam malam Covid’ hingga 3 Agustus dengan sedikit relaksasi. Kerala telah melaporkan 22.129 kasus baru

India sedang mempersiapkan kemungkinan gelombang ketiga infeksi virus corona.

Gelombang ketiga virus corona di india dan statistik virus corona di india menyoroti: India sejauh ini telah memvaksinasi lebih dari Rs 44 crore terhadap virus corona. Namun, frekuensi vaksinasi tetap menjadi perhatian. Menurut data Kementerian Kesehatan Federal, rata-rata 38,26 ribu dosis per hari, sekitar 9,94 crores dosis diberikan pada hari Minggu, terhadap target vaksinasi 13,5 crores dosis pada bulan Juli. Negara mungkin kehilangan target jika melanjutkan kampanye vaksinasi dengan kecepatan ini. Pada kecepatan saat ini, India akan menyelesaikan vaksinasi sekitar 12,5 crore orang pada akhir bulan. Dia perlu memperluas kampanye vaksinasi menjadi sekitar 60 dosis per hari untuk mencapai tujuannya. Setelah rekor awal 87 lakh di bawah kebijakan vaksinasi baru pada 1 Juni, momentum melambat secara signifikan pada Juli. India memberikan lebih dari 60 dosis per hari hanya dua kali selama sebulan.

Pada 29.689, India melaporkan kurang dari 30.000 kasus baru Covid-19 setelah 132 hari, menurut data dari kementerian kesehatan serikat pekerja pada hari Selasa. Dia mengatakan jumlah kasus aktif di negara itu juga turun di bawah 400.000 setelah 124 hari. Kementerian kesehatan mengatakan kasus-kasus baru mendorong jumlah total kematian di India menjadi 3.14.40951, sementara jumlah kematian naik menjadi 421.382 dengan 415 kematian setiap hari. Kasus aktif telah turun menjadi 3.98.100 dan sekarang merupakan 1,27 persen dari semua infeksi.

Negara ini sedang mempersiapkan kemungkinan gelombang ketiga infeksi virus corona. Kelompok pejabat yang ditugaskan menyusun strategi India untuk memerangi virus corona telah memperingatkan pemerintah untuk bersiap menghadapi peningkatan harian hingga 4-5 kasus Covid-19 dalam gelombang berikutnya. Pemerintah telah menyarankan menjaga kasus di bawah 50.000. Untuk menghadapi gelombang ketiga, banyak negara bagian/UT sudah mulai bersiap. Pemerintah Tamil Nadu mengatakan pada hari Senin bahwa mereka bermaksud untuk memvaksinasi bagian yang paling rentan dari negara bagian segera. Pemerintah negara bagian juga akan melatih para profesional medis untuk menghadapi kemungkinan gelombang ketiga virus corona.

READ  Coronavirus: Lebih dari 200.000 kematian COVID-19 di Eropa pada 1 Desember: Peringatan mengerikan WHO

Dengan situasi Covid-19 yang membaik, negara bagian seperti Punjab, Rajasthan, dan Odisha telah membuka kembali sekolah mulai Senin. Ibu kota nasional, Delhi, mengizinkan semua kegiatan, kecuali lembaga pendidikan dan pertemuan publik, mulai Senin.

Financial Express Online memberi Anda pembaruan terbaru tentang virus corona.