Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

S&P 500 memecahkan serangkaian pemecah rekor

2021-07-06 22:14

Penerbitan
2021-07-06 22:14

/ ilmiah

Pasar saham AS mengalami sedikit penurunan indeks pada hari Selasa, dan S&P 500 mengakhiri rentetan tujuh hari bullish berturut-turut. Investor menganalisis data makro terbaru dari AS dan menunggu rilis risalah rapat Federal Reserve pada hari Rabu.

Dow Jones Industrial Average ditutup 0,60 persen pada 34.577,37 poin. Dow Inc, Caterpillar, JPMorgan dan Chevron termasuk di antara perusahaan yang termasuk dalam indeks ini.

S&P 500 turun 0,20% pada akhir hari menjadi 4.343,54 poin. Indeks Komposit Nasdaq naik 0,17 persen. Dan menutup sesi pada 14663,64 poin. Ini adalah rekor baru untuk indeks ini.

Pasar saham AS ditutup pada hari Senin karena libur panjang Hari Kemerdekaan.

“Ekonomi AS sedang booming, tapi semua orang tahu itu dan penilaian aset mencerminkan hal itu. Yang tidak jelas lagi adalah kapan kenaikan di pasar saham akan berhenti. Semuanya berjalan baik dan itu mengkhawatirkan saya. Kami mendapat 5 persen dari Oktober. Koreksi dan hanya itu “Saya pikir kita merasa sedikit euforia dalam jangka pendek, jadi kita harus berhati-hati,” tulis Michael Wilson, kepala strategi ekuitas AS di Morgan Stanley dalam catatannya.

Sarat Sethi, Manajer Portofolio di DCLA menambahkan: “Semuanya berjalan baik dan itu mengkhawatirkan saya. Kami hanya mengalami koreksi 5% sejak Oktober, itu saja. Kami memiliki semacam euforia jangka pendek, tetapi Anda harus berhati-hati. .” .

Saham Didi Global turun 22,5 persen pada Selasa. Setelah regulator China memerintahkan aplikasi perusahaan untuk dihapus dari App Store selama akhir pekan. Beberapa hari lalu, Didi memulai debutnya di Bursa Efek New York.

Perusahaan e-commerce China lainnya yang terdaftar di bursa saham AS juga turun – Alibaba Group turun 2,5%, Baidu dan JD. com turun sekitar 4-5 persen.

READ  Jeff Bezos akan membawa legenda terbang ke luar angkasa roket New Shepard

Amazon naik 4,7 persen. ke ketinggian bersejarah setelah Departemen Pertahanan AS menarik diri dari kontrak cloud senilai $10 miliar dengan Microsoft dan membuat kesepakatan baru dengan Amazon dan Microsoft. Selain itu, pada hari Senin Andy Gacy secara resmi mengambil alih sebagai presiden Amazon, dan Jeff Bezos menjadi ketua dewan pengawas.

3M turun 2 persen. Credit Suisse menurunkan rekomendasi sahamnya menjadi netral dari kelebihan berat badan.

American Express tumbuh 1 persen. Goldman Sachs meningkatkan rekomendasi sahamnya menjadi “beli” dari “netral”.

Aktivitas layanan ISM di Amerika Serikat pada bulan Juni adalah 60,1 berbanding 66,2. Bulan lalu – Institute for Supply Management (ISM) melaporkan. Analis memperkirakan indeks akan mencapai 63,5 poin.

PMI, yang menggambarkan situasi ekonomi di sektor jasa AS yang disusun oleh Markit Economics, berada di 64,6 poin di bulan Juni. Untuk 70,4 poin di bulan sebelumnya – diberikan dalam perhitungan akhir. Awalnya, diperkirakan 64,8 poin.

Investor menunggu laporan pertemuan terakhir Federal Reserve AS. Ini akan diterbitkan pada pukul 20.00 waktu Polandia pada hari Rabu.

“Protokolnya pasti akan menarik. Pasar akan memeriksa setiap detail selera saat program pembelian aset dapat mulai dikurangi,” kata Sam Pollard, kepala ekonom di Wells Fargo.

“Laju transisi The Fed dari manajemen risiko ke pengetatan kebijakan yang lembut, yang kemungkinan dimulai dengan pinjaman hipotek, adalah signifikan,” kata Sebastian Galley, kepala analis ekonomi makro di Nordea Asset Management. (PAP Biznes)

kkr / hubungan masyarakat /

Sumber:PAP Biznes