Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

SpaceX Cargo Dragon berhasil merapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional

30 Agustus 2021: Pembentukan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Lima pesawat ruang angkasa yang diparkir di stasiun luar angkasa termasuk pesawat ruang angkasa Cygnus milik Northrop Grumman; Kendaraan SpaceX Crew dan Cargo Dragon; dan kapal awak Rusia Soyuz MS-18 dan kapal pemasok ISS Progress 78. Kredit: NASA

Sementara Stasiun Luar Angkasa Internasional melakukan perjalanan 260 mil di atas Australia Barat, a SpaceX Pesawat ruang angkasa kargo Dragon merapat secara independen di pelabuhan modul Harmony Laboratorium Orbital yang menghadap ke depan pada pukul 10:30 pagi EDT, Senin, 30 Agustus. Insinyur penerbangan Shane Kimbrough dan Megan MacArthur dari NASA Operasi pemantauan.

Roket SpaceX Falcon 9 meluncurkan pesawat ruang angkasa Cargo Dragon

Gambar jangka panjang ini menunjukkan roket SpaceX Falcon 9 meluncurkan pesawat ruang angkasa Cargo Dragon dari Kennedy Space Center NASA ke orbit Bumi. Kredit: SpaceX

Misi SpaceX 23 untuk memasok kargo yang dikontrak NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional telah mengirimkan lebih dari 4.800 pon ilmu pengetahuan, penelitian, perlengkapan kru, dan peralatan kendaraan ke laboratorium yang mengorbit dan krunya. Ini adalah misi ketiga di bawah kontrak Layanan Pasokan Komersial ke-2 SpaceX dengan NASA. Peluncuran ditargetkan pada Sabtu, 28 Agustus pukul 3:37 EDT, tetapi dibatalkan karena cuaca. Sebaliknya, diluncurkan pada hari Minggu, 29 Agustus pukul 3:14 EST.

Roket Falcon 9 SpaceX akan mengirim pesawat ruang angkasa Dragon perusahaan, yang dikemas dengan lebih dari 4.800 pon penelitian, perlengkapan dan instrumentasi kru, ke stasiun luar angkasa untuk mendukung Misi 65 dan 66.

NASA SpaceX 23 Pasokan Kargo

perangkat keras

meluncurkan:

  • Sistem Transfer Sistem Generator Oksigen (OGS) – Perangkat keras yang diperlukan untuk mendukung pertukaran Rak Pendukung Kehidupan OGS dan ESA antara Node 3 dan Lab AS untuk memungkinkan pembuatan Kontrol Lingkungan dan Sistem Pendukung Kehidupan (ECLSS) di Lab AS.
  • Pompa Pembersih dan Kolektor Pemisah (PPSA) Perangkat untuk meningkatkan kapasitas daya dalam sistem pemulihan air Rack #2, serta kabel untuk memungkinkan penggunaan antara PPSA yang masuk dan catu daya Ku-Band untuk mengalirkan daya ke hilir.
  • merakit penangan air garam (BPA) perakitan filter – Perangkat yang baru dikembangkan untuk mendukung proses berkelanjutan BPA di orbit menggunakan filter khusus dengan sorben selektif.
  • sensor hidrogen – Instrumentasi ECLSS kritis yang memantau keberadaan hidrogen berlebih dalam oksigen yang dihasilkan, membantu menginformasikan NASA tentang masalah dengan tumpukan sel sistem generator oksigen.
  • Kelembaban relatif dari wadah sampel karbon dioksida – Teknologi wadah pengambilan sampel era ulang-alik yang dimodifikasi untuk mendukung tujuan pengembangan eksplorasi kritis telah ditingkatkan dengan penawaran teknologi Thermal Amine, 4 Bed CO2, dan Mini CO2.
  • Teliti habitat hewan pengerat dan vektor Hewan pengerat dan perangkat pendukung yang dibutuhkan untuk misi penelitian hewan pengerat yang akan dilakukan pada peningkatan berikutnya.
READ  Kami melacak 5 semburan radio cepat misterius ke lengan galaksi spiral yang jauh

Pengembalian:

  • persimpangan air Pengontrol suhu dan kelembaban yang mendukung sistem in-orbit untuk mempertahankan tingkat suhu dan kelembaban yang sesuai di atas stasiun ruang angkasa re-entry untuk merobek-robek, pengujian, evaluasi dan perbaikan untuk penerbangan masa depan.
  • instilasi pengumpulan urin (UPA) – Modul Penggantian Orbital ECLSS Kritis yang digunakan untuk penyulingan urin, pemrosesan, dan pengembalian penggunaan di masa mendatang untuk penghancuran, pengujian, evaluasi, dan perbaikan untuk mendukung permintaan suku cadang di masa mendatang dan persyaratan pengembangan eksplorasi.
  • Kipas Kolektor Udara Avionik (AAA) – Bagian baling-baling kritis berkecepatan tinggi EXPRESS Rack 1 telah dipasang sebelumnya yang menyediakan pendinginan untuk mendukung operasi yang sedang berlangsung di orbit dan kembali ke Bumi untuk penghancuran, pengujian, dan evaluasi.
  • Perakitan Pipa Splitter (SPA) – Untuk mendukung Asosiasi Pemrosesan Urine, perangkat ini mendukung pemulihan air dan pengembalian serta pemurnian gas dari aliran air. Unit ini akan dikembalikan dan diperbaharui untuk mendukung aplikasi in-orbit UPA di masa depan.
  • Solar Array Mounting Instruments (IROSA) untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional Tutup dan colokan konektor penting yang penting untuk spacewalking, kini dikembalikan untuk disimpan dan digunakan dalam instalasi susunan surya yang ditingkatkan di masa mendatang.
  • Rakitan Tangki Isi Ulang Nitrogen/Oksigen (NORS) Kembalinya tangki gas bertekanan tinggi ke Bumi untuk memasok oksigen guna mendukung penjelajahan luar angkasa kritis dalam kerangka waktu 2022.