Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Spanyol raih medali perunggu atas Mesir di Olimpiade Tokyo

Spanyol meraih medali perunggu, hari ini, Sabtu, dengan mengalahkan Mesir di pertandingan final kecil Olimpiade Tokyo (33-31).

Setelah awal pertandingan yang sangat dekat, Spanyol berbalik unggul sebelum akhir babak pertama dan unggul tiga gol (19-16). Di babak pertama, Mesir mengalami efisiensi dalam menembak. Meninggalkan kandang mereka kosong untuk pemain tambahan dalam serangan, mereka juga kebobolan beberapa gol mudah.

Dujshebaev menentukan di akhir pertandingan

Namun, meski dipimpin oleh Mesir, mereka tidak menyerah dan kembali terikat di posisi empat puluh satu (11-11). Cukup untuk meragukan lawan mereka dan mengakhiri pertandingan dengan ragu-ragu. Sepuluh menit kemudian mereka juga memiliki peluang untuk mencetak gol, namun amunisi berharga Omar Yahya dihentikan oleh kiper Spanyol Gonzalo de Vargas (9 penyelamatan, 23%).

Spanyol membuat perbedaan di dua menit terakhir pertemuan. Itu disampaikan oleh Alex Dujshebaev, yang memberi timnya dua gol lebih dulu. Dia melakukannya lagi beberapa detik kemudian untuk merebut kemenangan dan medali perunggu, nomor 16 untuk delegasi Spanyol di Olimpiade Tokyo.

Sebuah kekecewaan bagi Mesir, yang berharap untuk memenangkan medali Olimpiade pertamanya di bola tangan. Terlepas dari segalanya, pemain bola tangan Mesir menandatangani penampilan terbaik mereka dalam sejarah Olimpiade. Pada tahun 2016, mereka berada di urutan kesembilan dan tidak lolos ke pertandingan pada tahun 2012. Ini juga merupakan hasil seleksi terbaik di panggung dunia selama 20 tahun. Pada tahun 2001, Mesir (sudah) kalah dari Prancis di semifinal Piala Dunia. Sejak itu, itu belum mencapai alun-alun terakhir.

READ  Ollé-Nicolle (PSG) sebelum kualifikasi contre le Bayern : « L'état d'esprit a fait la différence »