SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SPP Lebih Mahal, Laporkan ke Tim Saber Pungli

SPP Lebih Mahal, Laporkan ke Tim Saber Pungli
Ilustrasi Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Anggota Komisi IV DPRD Batam Safari Ramadhan mengatakan, penarikan iuran SPP di SMAN 5 Batam yang melebihi dari surat edaran Gubernur Kepri termasuk pungutan liar (pungli), dan kasusnya bisa dilaporkan ke Tim Saber Pungli.

Sesuai surat edaran Gubernur Kepri Nomor 842/1177/SET tentang Sumbangan Pendanaan SMA, SMK dan SLB negeri, untuk SMA negeri di Batam iuran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sebesar Rp135 ribu per bulan. Sementara iuran SPP SMK negeri nonteknik sebesar Rp175 ribu serta SMK negeri teknik Rp325 ribu.

Namun dalam kenyataannya, pihak SMAN 5 malah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 900/0615/III-SMAN5/2017, perihal pemberitahuan penarikan SPP dari siswa yang ditandatangi oleh Kepala SMAN 5 Batam, Bahtiar sebesar Rp150 ribu per bulan. “Bagi wali murid yang diminta iuran melebihi ketentuan yang berlaku silahkan melaporkan ke instansi terkait,” ujarnya di Kantor DPRD Batam, Senin (2/10/2017).

Selain itu, pihak sekolah juga diminta agar tidak memanfaatkan surat edaran ini untuk kepentingan pribadi maupun kelompok yang akan meresahkan serta merugikan masyarakat.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com