Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sri Lanka mengucapkan selamat kepada Kerajaan atas pelaksanaan haji

Sri Lanka mengucapkan selamat kepada Kerajaan atas pelaksanaan haji

JEDDAH: Belanja emas sangat digemari para peziarah yang mencari oleh-oleh atau oleh-oleh untuk orang tercinta di kampung halaman.

Banyak toko emas yang terletak di luar masjid besar di Mekkah dan Madinah, serta pasar emas di Jeddah, dihiasi dengan kalung, cincin, gelang, dan anting-anting yang populer, menarik peziarah untuk berbelanja logam mulia.

Muhammad Noman, seorang peziarah India yang datang dari Mekkah ke Jeddah untuk membeli emas, berkata: “Desainnya unik dan terbuat dari emas murni yang biasanya tidak tersedia di kampung halaman. Meskipun biaya haji sangat mahal, itu tidak menghalangi kami untuk membeli emas. Kami juga menemukan harga yang masuk akal. “.

Toko emas yang terletak di Mekkah dan Madinah, serta pasar emas di Jeddah, merupakan daya tarik populer bagi para peziarah yang mencari oleh-oleh dan oleh-oleh. (dipasok)

Hafeez Khan, seorang pedagang di Jeddah, mengatakan: “Perubahan harga emas baru-baru ini tidak banyak mempengaruhi bisnis mereka, karena membeli emas masih menjadi tradisi populer di kalangan peziarah.

Membeli emas adalah investasi bagi sebagian besar peziarah Asia karena kebanyakan dari mereka menganggap perhiasan emas lebih murah dan kualitasnya lebih baik (di sini). Kami berharap dapat melihat peningkatan dalam penjualan emas tahun ini.”

Emas lebih baik daripada membeli kain atau souvenir lainnya. Saya membeli cincin dan kalung Ka’bah untuk istri saya, yang tidak bisa ikut dengan saya untuk haji. Saya merasa ini adalah hadiah terbaik yang bisa saya beli untuknya.

abdelrahman haidri, Haji Mesir

Dealer lain, Abdullah Al-Bar, yang telah bekerja di sebuah toko emas di Makkah selama hampir 12 tahun, mengatakan: “Penjualan biasanya tinggi bagi kami selama musim haji, karena kami menawarkan penawaran dan diskon eksklusif untuk menarik lebih banyak pelanggan.”

Dia mengatakan penjualan barang-barang kecil dengan berat antara 3-5 gram naik dua kali lipat karena diskon.

Menurut pedagang, harganya 216 riyal ($57,60) untuk emas 21 karat per gram dan 227 riyal per gram untuk emas 22 karat – dan kemungkinan besar akan tetap sama selama musim haji.

Toko emas yang terletak di Mekkah dan Madinah, serta pasar emas di Jeddah, merupakan daya tarik populer bagi para peziarah yang mencari oleh-oleh dan oleh-oleh. (dipasok)

Dan emas yang dijual di Arab Saudi murni dan tidak rusak atau rusak. Farooq Ali, seorang jemaah haji Pakistan yang pertama kali datang haji dan membeli tiga set emas untuk istri dan putrinya, mengatakan, “Berat dan detail pembuatannya akurat, dan yang paling penting adalah dibeli dari tempat suci. .”

Membeli emas bukanlah suatu keharusan bagi Ali, tetapi karena ini adalah kunjungan suci pertamanya, dia menginginkan sesuatu yang berkesan yang akan mengingatkan mereka pada perjalanan suci mereka selama bertahun-tahun yang akan datang. Dia juga membeli beberapa cincin untuk kerabatnya di rumah.

Hadiah atau suvenir populer lainnya untuk jamaah antara lain kacang, manisan, mainan, sajadah, tasbih, berbagai jenis kurma, dan set air zamzam yang dihias.

“Emas lebih baik daripada membeli kain atau souvenir lainnya,” kata Abd al-Rahman Haidari dari Mesir. “Saya membeli cincin dan kalung Ka’bah untuk istri saya yang tidak bisa ikut dengan saya untuk haji. Saya merasa ini adalah hadiah terbaik yang bisa saya beli untuknya.”

READ  Seekor ular berbisa ditemukan merayap di tempat tidur seorang wanita umum